PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Salurkan 2.246 Paket Sembako Secara Serentak Kepada Warga Terdampak Banjir

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Salurkan 2.246 Paket Sembako Secara Serentak Kepada Warga Terdampak Banjir

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Salurkan 2.246 Paket Sembako Secara Serentak Kepada Warga Terdampak Banjir-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terhadap bencana banjir yang melanda saat ini. PJ Bupati Bachyuni Deliansyah, secara serentak menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bersama rombongan, kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada warga terdampak bencana banjir luapan sungai batanghari, pada Rabu (24/1), di Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh Ilir.

BACA JUGA:Sudah 3 Pekan, Korban Banjir di Desa Pulau Kayu Aro Belum Terima Bantuan Dari Pemerintah

 PJ Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan pembagian paket sembako ini secara serentak dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Seperti di kecamatan Kumpeh Ilir dilakukannya sendiri, kemudian kecamatan Kumpeh Ulu dan Taman Rajo di salurkan oleh Sekda, dan kecamatan Maro Sebo dan Jaluko didistribusikan Ketua TP PKK. Sedangkan di kecamatan Sekernan di pimpinan oleh Asisten I. Untuk secara keseluruhan ada 2.246 paket sembako yang didistribusikan di enam kecamatan yang terdampak banjir. 

BACA JUGA:Banjir Sudah Berlangsung 3 Pekan, Warga Kesulitan Beraktifitas dan Butuh Bantuan

Selain itu, Bachyuni juga memberikan arahan kepada perangkat kecamatan dan desa, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan meluapnya air sungai batanghari. Dalam kunjungan tersebut, PJ Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar mau di evakuasi apabila air terus meningkat. Kemudian masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Jalan Poros Terendam Banjir, Aktivitas Warga Di 3 Desa Di Muaro Jambi Terganggu

Pembagian sembako ini, merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kepada masyarakat, diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir. Warga yang menerima terlihat sangat senang, dan berterimakasih kepada Pemkab Muaro Jambi.

“Artinya pemerintah hadir di saat masyarakat memang membutuhkan. Saya mengetuk hati seluruh pejabat, pengusaha yang ada di Muaro Jambi untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada seluruh warga masyarakat Muaro Jambi yang hari ini terdampak akibat banjir. Alhamdulillah terkumpul sembako kurang lebih 2000 lebih dan hari ini serentak kita bagikan sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah musibah banjir,” ungkap Bachyuni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: