Tursiman Bela Diri Tidak Mau Disalahkan Atas Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi, Malah Salahkan Balik Gubernur

Tursiman Bela Diri Tidak Mau Disalahkan Atas Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi, Malah Salahkan Balik Gubernur

Tursiman Bela Diri Tidak Mau Disalahkan Atas Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi, Malah Salahkan Balik Gubernur Al Haris (Tursiman/kanan)-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Nama Tursiman seketika viral pasca terjadinya aksi pengerusakan kantor Gubernur Jambi. Pengerusakan tersebut terjadi saat unjuk rasa Komunitas Sopir Batu Bara yang berujung anarkis. Tursiman sendiri bertindak sebagai ketua KS BARA dan sekaligus Koordinator dari aksi tersebut. 

Meskipun telah mengetahui bahwa dirinya dilaporkan ke Polda Jambi atas aksi anarkis tersebut. Tursiman melakukan pembelaan diridan tidak mau disalahkan. Menurut Tursiman, dirinya dan Komunitas Sopir Batu Bara (KS BARA) serta sopir batu bara tidak melakukan kesalahan dalam aksi kerusuhan tersebut. 

Bahkan lebih lanjut Tursiman menyebut bahwa awal mula kerusuhan bersumber dari jawaban Gubernur Jambi yang tidak meyakinkan dan tidak memberi kepastian. Sekali lagi atas kerusakan kantor Gubernur Jambi tersebut, Tursiman dengan tegas sopir batu bara tidak melakukan kesalahan.

BACA JUGA:Masyarakat Ramai-Ramai Kecam Aksi Anarkis Sopir Truk Batu Bara, Dukung Gubernur Tetap Setop Batu Bara

“Terkait masalah perusakan itu sendiri, itu dilakukan secara spontanitas oleh karena akibat daripada jawaban-jawaban Pak Gubernur yang kurang meyakinkan, yang tidak ada kepastian. Disitulah letak persoalan dari mulai kerusuhan itu. Jadi jangan disalahkan sopir, dan dalam hal ini juga ketika batu bara ini ada masalah itu kesalahannya yang mengatur, bukan kesalahan sopir,” papar Tursiman.

Selain itu, Tursiman juga menolak kesalahan pengerusakan Kantor Gubernur Jambi ini ditimpakan kepada KS BARA. Menurutnya, KS BARA hanyalah sebuah wadah organisasi yang mewakili menyampaikan aspirasi.

BACA JUGA:Dewan Debalang Negeri Mengecam Keras Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi dan Desak Polda Jambi Bertindak

“Memang saya tahu saya dilaporkan ke Polda terkait kerusakan Kantor Gubernur Jambi. Tapi perlu saya sampaikan bahwa itu bukan merupakan kesalahan KS BARA. Tetapi, KS BARA ini hanya sebagai wadah organisasi yang diminta oleh masyarakat mewakili menyampaikan aspirasi. Dan itu sudah saya lakukan, jadi saya sudah bertemu dengan Gubernur, sudah bertemu dengan Masyarakat, sudah kita sampaikan,” jelas Tursiman.

Namun pembelaan diri Tursiman tersebut justru berbanding terbalik dengan pandangan sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa. Juga di sejumlah media sosial Jambi, nama Tursiman disebut-sebut sebagai orang yang harus bertanggung jawab dalam aksi tersebut karena merupakan Ketua KS BARA yang juga Koordinator aksi anarkis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id