Dampak Bencana Banjir, Puluhan Warga di Penyengat Olak Mulai Terserang Penyakit

Dampak Bencana Banjir, Puluhan Warga di Penyengat Olak Mulai Terserang Penyakit

Dampak Bencana Banjir, Puluhan Warga di Penyengat Olak Mulai Terserang Penyakit -yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi -  Puluhan warga di Desa Penyengat  Olak Kecamatan  Jaluko Muaro Jambi mulai terserang penyakit. Seperti demam, gatal- gatal, pilek dan iritasi pada mata. Imbas dari bencana banjir yang sudah berlangsung selama tiga pekan lebih.

Dampak bencana banjir mulai dirasakan oleh Warga Desa Penyengat Olak Kecamatan  Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Yang mulai ramai  memeriksakan kesehatanya di Puskesmas. 

Kepala Puskesmas Penyengat Olak Jambi Luar Kota Adnan mengatakan, dalam melayani pasien selama bencana banjir. Pihak dinas kesehatan telah mendirikan tiga posko, tersebar di wilayah terdampak banjir.

BACA JUGA:Dinkes Kota Jambi Gratiskan Pengobatan Untuk Korban Banjir

Rata – rata warga yang berobat menderita demam pilek, gatal- gatal pada kulit, serta iritasi pada mata. Akibat sering mandi ditengah air banjir. Menurutnya ada sekitar 20 pasien yang dilayani di posko penangan banjir di wilayah tersebut.

“Dari kemarin kita sudah mulai sudah buka posko dari tanggal 5 januari sampai hari ini. Itu kalau untuk anak anak kebanyakan dia penyakit gatal gatal kemudian sakit mata dan telinga. Maklumlah anak anak inikan mandi kadang kadang susah juga diomongin tetap juga dia mandi. Kalau jumlah pasien rata rata perhari itu kalau di empat posko itu ada sekitar 20 an satu hari,” Kata Adnan Kepala Puskesmas Penyengat Olak Muaro Jambi.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui dinas kesehatan setempat. Terus menghimbau agar warga selalu menjaga kesehatanya dan kebersihan meski saat  bencana banjir saat ini.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat Pasca Banjir di Tebo, Pada Januari Sudah Mencapai 21 Kasus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv