Dampak Bencana Banjir, 55 Sekolah di Muaro Jambi Masih Terendam

Dampak Bencana Banjir, 55 Sekolah di Muaro Jambi Masih Terendam

Dampak Bencana Banjir, 55 Sekolah di Muaro Jambi Masih Terendam-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi -  Bencana Banjir yang menimpa sejumlah kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi. Selain mengganggu ekonomi masyarakat juga berdampak terhadap aktivitas satuan pendidikan. Memasuki bulan suci ramadhan tahun ini, puluhan sekolah tercatat masih terendam banjir.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muaro Jambi. Setidaknya ada sekitar 55 sekolah di Kabupaten Muaro Jambi yang masih terendam banjir. 

Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyampaikan. Bahwa sekolah yang terendam banjir tersebut terdiri dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ada 15 lembaga. Sekolah dasar (SD) ada sebanyak 30 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 10 sekolah. 

Masing-masing sekolah yang terendam banjir tersebut tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:2.000 Rumah di Legok Kembali Terdampak Banjir

“Sudah ada 55 sekolah terdiri dari paud, sd dan smp, masih jarak jauh maupun daring, kemarin ada beberapa sudah surut ada yang mulai melaksankan tatap muka. Namun ada hanya beberapa hari air kembali naik, dan terpaksa kita ambil kebijakan sementara ini pembelajaran jarak jauh,” Kata Firdaus Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara bagi sekolah-sekolah yang terdampak banjir, kegiatan belajar mengajar masih tetap dilakukan dari jarak jauh atau via daring. Bagi satuan pendidikan yang terdampak banjir diharapkan dapat melaporkan perkembangan kondisi banjir di sekolahnya masing-masing secara berkala, melalui bidang-bidang terkait. 

Adapun mayoritas sekolah yang terendam berada di kecamatan kumpeh taman rajo dan kecamatan maro sebo.

BACA JUGA:Jalan Penghubung 4 Desa di Taman Rajo Muaro Jambi Sudah 3 Bulan Putus Terendam Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv