Jumlah Korban Banjir di Tanah Sepenggal Bungo Mencapai 10 Ribu Jiwa

Jumlah Korban Banjir di Tanah Sepenggal Bungo Mencapai 10 Ribu Jiwa

Jumlah Korban Banjir di Tanah Sepenggal Bungo Mencapai 10 Ribu Jiwa-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Tingginya curah hujan di bagian hulu Jambi membuat sungai Batang Tebo kecamatan Tanah Sepenggal tidak mampu menampung debit air hingga meluap. Luapan tersebut merendam pemukiman warga yang berada di bantaran sungai.

Camat Tanah Sepenggal, Haris mengatakan, air mulai meluap pada jumat lalu hingga sekarang. Bahkan warga yang menjadi korban dan terdampak banjir telah mencapai 10 ribu jiwa.

BACA JUGA:14 Kecamatan di Kerinci Terendam Banjir, 26 Desa Terdampak Longsor

“Kedalaman air 1,5 meter, kalau jumlah korban lebih kurang 10 ribu jiwa di Kecamatan Tanah Sepenggal. Disini ada 10 desa, semuanya terdampak banjir,” ujar Haris, Camat Tanah Sepenggal. 

Menurut Haris, banjir kali ini merupakan kali ketiga yang terjadi di Kecamatan Tanah Sepenggal. Namun kali ini lebih parah dibandingkan sebelumnya. Untuk kawasan yang terparah, terdata ada di kawasan Sungai Gambir, Dusun Tanah Bekali dan pasar Lubuk Landai.

BACA JUGA:Sungai Batang Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Warga Bungo Terendam Banjir

Untuk kedalaman air di setiap desa sendiri bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Adapun warga yang menjadi korban dan terdampak sebagian sudah ada yang di evakuasi. Namun ada juga yang memilih bertahan, karena bangunan rumahnya lebih tinggi dan memiliki 2 lantai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id