Sungai Batang Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Warga Bungo Terendam Banjir

Sungai Batang Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Warga Bungo Terendam Banjir

Sungai Batang Jujuhan Meluap, Puluhan Rumah Warga Bungo Terendam Banjir-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Sungai Batang Jujuhan Meluap pada Sabtu 30 Desember 2023. Akibatnya, puluhan rumah warga di sejumlah desa di Kabupaten Bungo kembali terendam banjir. Tingginya intensitas hujan membuat sungai Batang Jujuhan hingga menggenangi pemukiman warga yang berada di bantaran sungai. Tercatat ada beberapa dusun yang terdampak, seperti Dusun Tanjung Belit, Dusun Pulau Jelmu dan Dusun Baru Balai Panjang. 

BACA JUGA:Nekat Terobos Banjir di Dusun Tanjung Belit, Mobil Kepala Dusun Mogok di Tengah Banjir

Ketinggian air bervariasi, mulai dari sepinggang orang dewasa hingga atap rumah penduduk. Hal ini membuat warga yang terkena dampak banjir mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih tinggi. 

Salah seorang warga Nasrida mengaku, debit air mulai meningkat sekitar pukul setengah 4 dini hari. Dirinya dan warga yang terdampak membutuhkan makanan yang siap saji, karena tidak sempat memasak.

BACA JUGA:Banjir Melanda Bungo, 40 Ribu Warga Sudah Mengungsi 

“Jam setengah 4 lah air tiba-tiba meluap dan membanjiri desa. Kami butuh beras dan makanan cepat saji karena dak sempat masak akibat banjir ini. Biasanya ada 28 rumah disini yang langganan terendam banjir,” ujar Nasrida.

Bukan hanya makanan, warga juga membutuhkan perahu karet untuk mengevakuasi barang-barang mereka yang masih tertinggal di dalam rumah. Selain itu, warga juga berharap ada bantuan obat-obatan dan selimut, untuk menjaga kondisi kesehatan di tengah banjir ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id