Kuota PPPK 2023 Tidak Terpenuhi, Pemkab Batanghari Kekurangan Tenaga Kesehatan 71 Orang

Kuota PPPK 2023 Tidak Terpenuhi, Pemkab Batanghari Kekurangan Tenaga Kesehatan 71 Orang

Kuota PPPK 2023 Tidak Terpenuhi, Pemkab Batanghari Kekurangan Tenaga Kesehatan 71 Orang-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Tidak hanya tenaga teknis, namun dari hasil pengumuman kelulusan pasca seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya pada formasi tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari pada tahun 2023 ini. Ternyata masih kekurangan sebanyak 71 orang dari total kuota yang dibuka di daerah setempat.

BACA JUGA:28 Peserta PPPK di Kabupaten Tebo Digugurkan Karena Curang

Perihal ini diungkapkan oleh Kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi kepegawaian, Badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti. Lina mengatakan bahwa dari total kuota penerimaan sebanyak 551 orang, jumlah peserta tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus hanya 480 orang. Sehingga kekurangan ini, nantinya akan kembali diusulkan pihak Pemkab Batanghari di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Tolak Hasil PPPK di Kerinci, Ratusan Peserta yang Tidak Lulus Bongkar Sejumlah Kejanggalan

“Kekurangan kuota dari yang kita ajukan sekitar 21 orang. Ada juga diakibatkan dari adanya 1 atau 2 formasi itu memang tidak ada pelamar. Terus ada juga yang passing grade nya tidak mencukupi sehingga formasi itu tidak terpenuhi. Untuk jumlah yang kosong yang tidak terisi kita usaha untuk penambahan di formasi tahun depan,” kata Lina.

BACA JUGA:Hasil Seleksi PPPK Batanghari, Formasi Tenaga Teknis Masih Kekurangan Orang

Dimana dalam tahapan seleksi penerimaan PPPK tenaga kesehatan di Kabupaten Batanghari, diketahui ada sekitar 1.263 orang pelamar yang mendaftar dan mengikuti tahapan seleksi. Artinya ada sekitar 783 orang pelamar harus tersingkir, karena tidak lulus dalam tahapan seleksi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: