Setelah Diduga Dicurangi Menjadi Juara MCI, Kiki Dilanda Berita Hoaks Executive Chef yang di Share Chef Arnold

Setelah Diduga Dicurangi Menjadi Juara MCI, Kiki Dilanda Berita Hoaks Executive Chef yang di Share Chef Arnold

Setelah Diduga Dicurangi Menjadi Juara MCI, Terbaru Kiki Dilanda Berita Hoaks Executive Chef yang di Share Chef [email protected]

Jambitv.co – Setelah Diduga Dicurangi Menjadi Juara MCI, Kini Kiki Dilanda Berita Hoaks Executive Chef yang di Share Chef Arnold. Informasi ini menjadi trending 1 di platform X.com (dulu twitter). Mulannya, salah satu akun bernama @evantan memposting beberapa foto yang menyebutkan bahwa Kiki MCI pernah berkarir sebagai Executive Chef. Sementara kompetisi memasak ini melarang adanya peserta profesional karena lomba ini masuk dalam kelas lomba memasak amatiran.

Foto-foto itu yang kemudian menjadi alasan kenapa Kiki tidak menjadi juara 1 MCI, dan hadiahnya diberikan kepada Belinda yang notabene merupakan anak seorang pengusaha kaya di Indonesia. Blundernya, foto-foto yang menyebutkan Kiki adalah seorang Executive Chef tersebut justru di komentari oleh salah seorang juri MCI, yaitu chef Arnold Poernomo. 

BACA JUGA:Debut Rafael Struick Saat Melawan Palestina Pukau Warga Net, Langsung Trending di Twitter

Bahkan dalam beberapa postingan Chef Arnold di X, dia justru menegaskan bahwa Kiki seharusnya di diskualifikasi karena perkara tersebut. Chef Arnold juga menegaskan bahwa mereka baru tahu kalau Kiki itu Executive Chef setelah sampai pada tahapan Final. Berikut beberap postingan Chef Arnold :

@Arnold.P : Sudah baik kita tidak diskualifikasi. Sudah cukup sampai disitu. Sisanya kita bahas ber3

@Arnold.P : Baru tau setelah dia di final, mau di dis saat final??? Ga lucu

Atas postingan-postingan tuduhan tersebut, Kiki MCI menjawabnya melalui siaran Live Tiktok. Kiki mengatakan ‘apa mungkin anak usia 19 tahun sudah jadi chef executive?’ ujar kiki sambil tertawa.

Klarifikasi dari Kiki tersebut langsung mendapat dukungan dari para netizen X. Mereka semakin meyakini bahwa foto-foto yang beredar tersebut adalah Hoaks. Dan Netizen menyebut Chef Arnold telah termakan Hoaks dan melakukan kesalahan dalam penjurian di Mastef Chef Indonesia.

Salah satu akun @mooncalfdung yang mengerti banyak tentang dunia chef menjelaskan secara detail, bahwa kemungkinan foto-foto tersebut adalah hoaks. Berikut kutipan penjelasan dari akun tersebut :

@mooncalfdung : Hi chef. Aku liat liat dr kemarin Chef Arnold nih blunder yaa. Tbh, aku anak dari seorang Exce chef, dengan pengalaman kerja lebih dari 30 taun, dan ayahku kerjanya juga bukan sekedar di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: