Baru Melahirkan dan Sedang Hamil, 3 Peserta PPPK Kabupaten Muaro Jambi Ikuti Test di Tempat Khusus

Baru Melahirkan dan Sedang Hamil, 3 Peserta PPPK Kabupaten Muaro Jambi Ikuti Test di Tempat Khusus

Baru Melahirkan dan Sedang Hamil, 3 Peserta PPPK Kabupaten Muaro Jambi Ikuti Test di Tempat Khusus-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Ratusan peserta seleksi PPPK di lingkup Pemerintah Kabuparen Muaro Jambi mengikuti ujian CAT dengan antusias. 3 orang diantaranya ditempatkan di ruangan khusus, mengingat kondisi ketiga peserta ada yang baru saja melahirkan, dan hamil 9 bulan.

Ratusan  calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru Kabupaten Muaro Jambi, mengikuti  pelaksanaan  ujian computer assised tes (CAT) yang digelar oleh BKD Muaro Jambi pada Kamis pagi (30/11). 

BACA JUGA:Dinyatakan Gugur, 37 Peserta PPPK 2023 Di Tebo Tak Hadiri Tes CAT

Tampak para peserta  seleksi  PPPK antusias mengikuti ujian ini. Bahkan terdapat 1 peserta yang tengah hamil 9 bulan, dan 2 orang lainnya baru selesai melahirkan juga dengan semangat mengikuti pelaksanaan ujian cat. Hanya saja mereka ditempatkan di ruangan khusus. 

BACA JUGA:1.876 Pelamar PPPK Kabupaten Batanghari Akan Jalani Seleksi CAT di Kota Jambi

Meski demikian, dari ratusan  peserta  yang mengikuti ujian, terdapat 1 orang yang dinyatakan gugur atas nama Marzuki dari SD 155 Tantan, Kecamatan Sekernan Muaro Jambi, karena tidak hadir tanpa keterangan.

“Kita menyediakan tenaga medis khusus di Kabupaten Muaro Jambi lengkap dengan ambulans juga disiapkan. Dan untuk sesi pertama tadi, ada beberapa orang yang melaksanakan ujiannya kita tempatkan dan fasilitasi di tempat yang berbeda, karena ada dua orang yang baru saja melahirkan ada yang baru 4 hari melahirkan, dan ada yang baru 8 hari melahirkan, juga ada yang hamil 9 bulan,” ujar Rini Herawati, Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data ASN. 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Alokasikan Rp 95 Miliar Untuk Gaji PPPK

Sementara Melani Eka Gustia yang merupakan peserta seleksi PPPK guru dari SD 12 Pemunduran, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, yang kini tengah hamil 9 bulan mengatakan, berbagai  persiapan telah dilakukan. Dirinya pun berharap bisa mendapatkan nilai yang dinginkan, sehingga bisa lulus menjadi PPPK guru di Kabupaten Muaro Jambi.

“Harapannya bisa lulus, bisa jadi ASN. Persiapannya ya baca-baca contoh soal, dan ikut try out,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: