Lakukan Reses, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Serap Aspirasi Masyarakat Bakung Jaya

Lakukan Reses, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Serap Aspirasi Masyarakat Bakung Jaya

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Serap Aspirasi Masyarakat Bakung Jaya -Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Guna menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto melakukan reses di daerah pilih Kota Jambi, tepatnya di kawasan Bakung jaya. Dalam reses ini Edi menerima sejumlah aspirasi, khususnya terkait banjir dan bantuan bibit tanaman.

Dalam reses ini Edi mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat seperti persoalan banjir yang kerap terjadi, serta dan permintaan bantuan pupuk subsidi dan bibit tanaman. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Edi Purwanto Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024

Adapun terkait persoalan banjir, Edi akan melakukan jadwal kembali untuk melihat secara langsung titik banjir bersama dengan pihak pupr provinsi jambi. Kemudian untuk pupuk dan bibit akan diupayakan melalui kolaborasi. 

“Terkait banjir akan kita coba jadwalkan, kita akan tinjau bersama dengan pihak pupr sehingga ada jalan keluarnya seperti apa. Terkait pupuk, akan kita kolaborasikan seperti apa nanti solusinya, termasuk bantuan bibit, karena kita ada program bantuan untuk petani, ini akan kita coba carikan,” ujarnya. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Susun Ranperda Inisiatif Tenaga Kerja Provinsi Jambi, Fokus Pada 3 Indikator

Lebih lanjut, Edi Purwanto mengungkapkan bahwa, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam reses ini selaras dengan beberapa program yang dibuat oleh DPRD untuk mensejahterahkan masyarakat, seperti bantuan bibit tanaman, bibit ternak dan sebagainya.

"Jadi memang anggaran ini kita arahkan untuk belanja rakyat, yaitu bantuan-bantuan bagi rakyat seperti bantuan bibit ikan, ternak kambing, bibit sawit dan lain sebagainya. Sehingga anggaran yang ada ini betul-betul dirasakan masyarakat,"tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: