Pemkab Batanghari dan Polda Jambi Tanam 10 Ribu Pohon di Kawasan Tahura

Pemkab Batanghari dan Polda Jambi Tanam 10 Ribu Pohon di Kawasan Tahura

Pemkab Batanghari dan Polda Jambi Tanam 10 Ribu Pohon di Kawasan Tahura -Pirdana-Jambitv

Jambitv.co,Jambi - Sebagai langkah untuk menggencarkan penanaman 10 juta pohon. Jajaran Polda Jambi bersama Pemkab Batanghari menanam 10 ribu bibit pohon di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Gerakan ini dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan maupun menjaga ekosistem alam.

Dalam rangka gerakan penanaman 10 juta pohon, Pemerintah Kabupaten Batanghari bersama jajaran Polda Jambi. Rabu pagi 15 november 2023 melakukan penamanan pohon di kawasan taman Hutan Raya atau Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. 

Setidaknya, ada sekitar 10 ribu bibit pohon yang ditanam di kawasan ini. Kegiatan ini, dihadiri langsung Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan Kapolres Batanghari Akbp Bambang Purwanto beserta jajaran. Kemudian para pejabat di lingkup pemerintah daerah setempat, maupun unsur Forkopimda.

BACA JUGA:Lagi, 50 Hektar Lahan Tahura di Batanghari Terbakar

Kehadiran Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang digencarkan Kapolda Jambi dan jajarannya. Menurut bupati, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem alam. Serta dapat menjadi investasi bagi masyarakat dan generasi kedepannya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini kita bisa mengeduksi ke masyarakat bahwa ini investasi untuk diri kita dan keturunan kita nanti. Bahwa kemarin sudah terjadi elnino walaupun panasnya naik sedikit. Kita sudah cukup menderita kemudian timbul kerawanan tentang air dan pohon ini harus kita galakan. Memang ada program kita di Kabupaten Batanghari untuk penanaman manggis yang di halaman rumah. Tapi itu tidak akan cuku kuat untuk menopang Kabupaten Batanghari. Kita minta izin juga kepada Kapolda untuk nantinya lewat jalan Kapolres kita akan membuat ikatan yang lebih kuat  dengan warga sekitar kelurahan ini. Bagaimana investasi di pohon ini sehingga sudah besar-besar bisa meraka ambil kembali pohonnya. Nanti bibit di sediakan pupuknya kita sediakan dan merka tinggal tanam saja,” Ujar Mhd. Fadhil Arief Bupati  Batanghari.

BACA JUGA:200 Hektar Lahan Tahura STS Jambi di Kabupaten Batanghari Hangus Terbakar

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan. Bahwa di Provinsi Jambi, ada sekitar 170 ribu bibit pohon yang telah ditanam sejak september 2023 lalu, salah satunya yakni di Kabupaten Batanghari. Dimana untuk jenis bibit pohon yang ditanam, yakni jenis pohon-pohon keras maupun bibit tanaman buah-buahan.

“Ya Ini bermacam-macam ini ada yang produktif seperti pohon buah-buahan, buah mangga durian manggis segala macam. Dan juga pohon yang keras pohon trembesi maupun pohon-pohon yang lain jadi pada intinya sekarang. Kita mengedukasi masyarakat mendorong masyarakat untuk memiliki semangat untuk menanam sehingga memperbaiki  lingkungan kita,” Kata Irjen Pol Rusdi Hartono Kapolda Jambi.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Besuk Personel yang Jadi Korban Pembacokan Geng Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: