Kebakaran Lahan di Mudung Darat Area Bekas Persawahan, 1 Helikopter Diterjunkan Padamkan Api

Kebakaran Lahan di Mudung Darat Area Bekas Persawahan, 1 Helikopter Diterjunkan Padamkan Api

Kebakaran Lahan di Mudung Darat Area Bekas Persawahan, 1 Helikopter Diterjunkan Padamkan Api-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Kebakaran lahan di Mudung Darat mengakibatkan area bekas persawahan hangus dan menimbulkan asap pekat. Kebakaran ini terjadi pada 4 November 2023, tepatnya di RT 06, Desa Mudung Darat, Kecamatan  Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Kebakaran di Mayang mangurai, Pemilik Rumah Alami Luka Bakar

Komandan lapangan  Tim BPBD Muaro Jambi, Muhammad Zuhdi mengatakan, kebakaran  lahan di Mudung Darat ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Lahan yang terbakar merupakan bekas lahan persawahan yang sudah lama tidak digarap.

BACA JUGA:Kabut Asap Jambi, Warga Batanghari Cium Bau Menyengat Kebakaran

Akibat sulitnya mendapatkan sumber air, 1 Helikopter Water Bombing diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Pemadaman juga dilakukan lewat jalur darat oleh Tim Satgas Karhutla, yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan dibantu masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Panggung di Desa Lubuk Mandrasah

Diketahui, lahan terbakar tersebut merupakan lahan kosong dengan kontur tanah mineral dengan Vegetasi semak belukar dan bekas persawahan yang sudah lama tidak digarap. Namun untuk luas lahan dan siapa pemilik lahan yang terbakar tersebut masih dalam penyelidikan Kepolisian  setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id