Beasiswa OSC 2023 Dibuka! Kuliah Full Beasiswa dan Dapat Tabungan Pendidikan

Beasiswa OSC 2023 Dibuka! Kuliah Full Beasiswa dan Dapat Tabungan Pendidikan

Beasiswa OSC 2023 Dibuka! Kuliah Full Beasiswa dan Dapat Tabungan Pendidikan-Suci Mahayanti-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) tahun 2023 resmi dibuka sejak tanggal 7 Agustus 2023 lalu, sampai dengan 1 November 2023. 

Bagi kalian yang belum tau apa itu Beasiswa OSC, yaitu kompotisi beasiswa online pertama di Indonesia yang sudah diadakan sejak tahun 2015 lalu. Beasiswa OSC ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id.

BACA JUGA:Informasi Beasiswa 2023, Ada yang Untuk Difabel Hingga Untuk Kuliah ke Luar Negeri

Beasiswa ini diberikan untuk pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan untuk mahasiswa yang mau melanjutkan kuliah S2. 

Nah, apa saja sih keuntungan jika mendapatkan beasiswa OSC ini? 

Bagi kalian yang berhasil lulus pada seluruh tahapan seleksi beasiswa OSC ini, pertama kalian akan mendapatkan Beasiswa S1 full sampai dengan lulus. Kalian juga juga akan dibebaskan dari uang pangkal dan yang semester selama 9 semester. 

Kedua, kalian juga berkesempatan mendapatkan bantuan biaya hidup atau living cost sebesar Rp 1 juta per bulan selama perkuliahan. Namun tetap akan dilakukan evaluasi setiap 2 semester sekali.

BACA JUGA:25 Syarat Umum Beasiswa 2023 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Ketiga, bagi penerima beasiswa OSC yang berhasil lolos sampai tahap akhir dan menjadi Awardee (penerima beasiswa), maka akan mendapatkan pendidikan dari OSC.

Dan terakhir, sebagai penerima beasiswa, kalian juga akan diberikan kesempatan untuk magang dan bekerja di Media Group. Selain menambah ilmu dan wawasan, juga dapat menambah pengalaman. 

Beasiswa OSC ini diperuntukkan untuk 426 beasiswa dari 21 Universitas terkemuka yang ada di Indonesia.

Untuk mendaftar dan informasi lengkap tentang beasiswa OSC ini, dapat dilihat pada https://osc.medcom.id/ 

BACA JUGA:Beasiswa 2023 Dari Kemenag Untuk Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) Telah Dibuka, Berikut Syaratnya !

Pendaftaran beasiswa OSC 2023 akan berakhir pada 1 November 2023. Selanjutnya pada 4 November 2023, peserta akan mengikuti test online. Dimana pada tes tahap pertama dalam seleksi OSC ini, setiap peserta akan diberikan 50 soal pilihan ganda, dengan waktu pengerjaan 120 menit. Peserta wajib mengerjakan dengan perangkat laptop atau komputer dan koneksi internet yang baik serta menyalakan kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: