Jika Menang Lawan Brunei, Timnas Indonesia Akan Bertemu Vietnam dan Irak

Jika Menang Lawan Brunei, Timnas Indonesia Akan Bertemu Vietnam dan Irak

Timnas Indonesia Saat Menjalani Pemusatan Latihan-Website-https://www.pssi.org/

Jambitv.co, Tim Nasional Sepakbola Indonesia akan Melakoni laga melawan Timnas Brunei Darussalam. Dalam Ronde pertama Kualifikasi piala dunia 2026 zona asia. Laga antara kedua tim asia tenggara ini akan digelar dalam dua leg. 

Pertandingan leg pertama akan digelar pada kamis Kamis 12 Oktober 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pukul 19.00 WIB. Dimana Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Sedangkan Leg kedua rencananya digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa 17 Oktober 2023. Namun untuk pastinya masih menunggu  keterangan resmi dari Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam.

Indonesia menargetkan menang dalam laga ini, mengingat komposisi pemain Timnas Indonesia sudah sangat baik. Bahkan pada laga sebelumnya di Fifa Match Day Saat melawan Turkmenistan. Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0. Padahal Peringkat Indonesia masih jauh di bawah.

Jika Indonesia nantinya mampu mengatasi perlawanan Brunei Darussalam dalam dua laga nantinya. Maka Timnas Indonesia akan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. yang tergabung dengan Grup F. Dalam Grup ini, Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutan Vietnam, kemudian Irak, dan Filiphina. Jika Indonesia Mampu Finish di Urutan kedua Grup, maka pintu ke piala dunia sudah semakin terbuka.

Untuk menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sudah memanggil 26 orang pemain. Diantaranya Pratama Arhan, Asnawi, Marcelino Ferdinan, Riky Kambuaya, Ramadhan Sananta, Ernando Ari, Hingga Rizky Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: