Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Brunei Darussalam, 25 Pemain Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia Melawan Brunei Darussalam, 25 Pemain Dipanggil Memperkuat Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan Salah Satu Pemain Timnas Indonesia-Sumber Foto -Akun Instagram : @timnas.indonesia

Jambitv.co, Coach Shin Tae Young telah resmi memanggil sejumlah pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Di ajang Kualifikasi Piala Dunia Putaran Pertama menghadapi Berunei Darussalam. 

Laga leg pertama akan diadakan pada hari Kamis 12 Oktober 2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta Pukul 19.00 WIB. Dan Leg kedua akan diadakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 di Stadion Hassanal Bolkiah Brunei Darussalam.

25 pemain dipersiapkan Coach Shin Tae Young merupakan pemain inti, STY ingin Timnas Indonesia bertanding dengan kekuatan penuh untuk memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Brunei Darusassalam, berikut nama pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia :

Untuk Kiper ada Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Kemudian Untuk Pemain Belakang ada Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Yance Sayuri, Shayne Pattynama, Pratama Arhan, dan Edo Febriansyah.

Selanjutnya untuk gelandang ada Nama Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman, dan Saddil Ramdani.

Berikutnya untuk penyerang ada sederetan nama, seperti Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta.

Meski 25 pemain sudah di panggil, namun terdapat beberapa nama yang absen pada kedua laga tersebut. Diantaranya Jordi Amat dan Yance Sayuri yang batal bergabung Timnas Indonesia dikarenakan mengalami Cedera. Namun STY dikabarkan telah memanggil tiga pemain baru untuk mengisi kursi pemain yang kosong diantaranya Hokky Caraka, Dzaky Asraf dan Fachruddin Aryanto.

Timnas Indonesia diharapkan memperoleh kemenangan pada dua laga tersebut untuk berhasil melaju ke putaran 2. Jika Menang Melawan Brunei, Timnas Indonesia akan masuk grup F bersama Irak, Vietnam dan Philipina pada ajang FWC 2026 AFC QUALIFICATION.  Dengan memperoleh kemenangan, Timnas Indonesia juga akan menambah pundi-pundi point FIFA. (Arif Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: