Beredar Informasi Oknum Kapus Bisa Luluskan PPPK Dengan Uang Puluhan Juta, Ini Tanggapan Kadis Kesehatan !!!

Beredar Informasi Oknum Kapus Bisa Luluskan PPPK Dengan Uang Puluhan Juta, Ini Tanggapan Kadis Kesehatan !!!

dr. Riana Elizabeth Kadis Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Pendaftaran pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K berakhir pada 9 Oktober 2023. namun ditengah proses perekrutan ini. Dinkes dan KB Kabupaten Tebo mendapat informasi dan Kabar, ada salah satu oknum kepala Puskesmas yang menjamin bisa memasukkan dan meluluskan stafnya yang masih tenaga kontrak. Dengan catatan memberikan uang sekitar Puluhan Juta Rupiah. 

Menanggapi Informasi ini, Kadis Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo Dokter Riana Elizabeth Saat di Konfirmasi 9 Oktober 2023 mengaku, mendapat informasi tersebut. Namun setelah dirinya menghubungi seluruh kapus dan melakukan klarifikasi untuk memastikan kabar tersebut, ternyata informasi yang beredar tersebut tidak ditemukan alias tidak benar.

Kepala Dinas Kesehatan menegaskan, tidak ada yang bisa menjamin lulus sebagai P3K. pasalnya , tes tahun ini dilakukan melalui sistem Computer Asisted test atau cat, sehingga tidak ada yang bisa membantu, selain peserta itu sendiri.

“Begitu saya mendapatkan berita tersebut, saya langsung menghubungi semua kepala puskesmas menanyakan apakah betul ada di antara kepala puskesmas yang menjanjikan kepada stafnya dan ternyata tidak ada, itu yang pertama. Kemudian yang kedua Saya pribadipun tidak pernah memberikan janji kepada siapapun untuk bisa membantu diterima di P3K dan selanjutnya alhamdulillah kita dapat info dari pusat bahwa sistem penerimaan adalah dengan sistem CAT,” Kata dr. Riana Elizabeth Kadis Kesehatan dan Kb Kabupaten Tebo.

Data dari Dinkes Tebo, sekitar 4 ratus nakes di Kabupaten Tebo Berstatus Non PNS, baik tenaga kontrak dan juga tks. sedangkan kuota penerimaan pada tahun ini, khusus Nakes berjumlah 105.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: