Seleksi Penerimaan PPPK 2023 di Tebo, 170 Pendaftar yang Tidak Lolos Sampaikan Sanggahan

Seleksi Penerimaan PPPK 2023 di Tebo, 170 Pendaftar yang Tidak Lolos Sampaikan Sanggahan

Seleksi Penerimaan PPPK 2023 di Tebo, 170 Pendaftar yang Tidak Lolos Sampaikan Sanggahan-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Seleksi penerimaan PPPK 2023 di Kabupaten Tebo mengeliminasi 439 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namun diantara para pelamar yang dinyatakan tidak lolos berkas tersebut, ada 170 pelamar yang menyampaikan sanggahan.

BACA JUGA:Penerimaan PPPK Muaro Jambi, Ini Penyebab Sejumlah Pelamar Tidak Lolos Berkas

Kabid Pengadaan dan Pembinaan, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Tebo, Ruman menjelaskan, 170 orang pelamar yang menyampaikan sanggahan langsung dicatat dan diproses. Sementara sisanya dianggap menerima keputusan hasil seleksi penerimaan PPPK 2023.

BACA JUGA:439 Pendaftar Tidak Lolos Administrasi Pada Penerimaan PPPK 2023 di Kabupaten Tebo

Rumah menambahkan, saat ini tim Panitia Seleksi atau Pansel sedang menjawab sanggahan yang disampaikan pelamar tersebut.  Hasilnya akan disampaikan pada 28 Oktober 2023. Rata-rata kesalahan yang membuat para peserta TMS akibat kesalahan dalam pengetikan dan format berkas. Terutama saat berkas tersebut di upload. 

“Data yang diperoleh kemarin setelah berakhir masanya  kemarin itu ada 170 orang yang melakukan sanggahan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, hasil seleksi administrasi. Itu dari 439 orang yang dinyatakan TMS,” ujar Ruman, Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKPSDM Tebo. 

BACA JUGA:512 Pelamar PPPK Sarolangun Dinyatakan Gugur

Setelah pengumuman pada tanggal 28 Oktober 2023 nanti, para pelamar tidak memiliki kesempatan lagi untuk menyampaikan sanggahan. Karena proses penerimaan PPPK akan dilanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

BACA JUGA:2.191 Peserta Telah Mendaftar PPPK di Kabupaten Tebo, Mayoritas Tenaga Pendidik

Pada tahun ini, Kabupaten Tebo membuka penerimaan PPPK mencapai 395 Formasi, dengan rincian tenaga pendidik 205 formasi, 105 tenaga kesehatan dan 80 orang tenaga teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id