Pj Bupati Minta Dinas Dan Instansi Segera Bantu Warga Korban Kebakaran Urus Surat Dan Dokumen

Pj Bupati Minta Dinas Dan Instansi Segera Bantu Warga Korban Kebakaran Urus Surat Dan Dokumen

Poto di mana api tampak membara lahap rumah warga--

Jambitv.Co,Kabupaten Sarolangun – pasca kebakaran yang terjadi di desa tendah kecamatan cermin nan gedang Kabupaten Sarolangun, pada 5 oktober 2023 lalu. Tidak hanya meninggalkan kerugian secara materil saja yang di alami warga, namun para korban kebakaran yang terdiri dari 24 keluarga tersebut juga kehilangan surat surat serta dokumen berharga lainnya.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat di konfirmasi langsung di ruang kerjanya, mengungkapkan bahwa dirinya sudah meminta agar instansi ataupun dinas terkait dapat segera bantu warga korban kebakaran untuk mengurus surat atau dokumen berharga tersebut. Seperti Ktp warga yang langsug di urus ulang oleh dinas Disdukcapil serta Ijazah yang juga di urus langsung oleh Dinas Pendidikan Sarolangun.

“Saya sudah intruksikan dinas dan instansi terkait untuk membantu watga urus surat dan dokumen berharga yang ikut terbakar saat kejadian, seperti dinas Disdukcapil yang sudah saya intruksikan langsung ke lokasi membantu membuat dokumen warga.” Ungkap Pj Bupati.

Sementara itu Penjabat Bupati Sarolangun juga meminta agar warga korban kebakaran dapat bersabar menjelang pemerintah daerah mengurus surat atai dokumen berharga tersebut yang tentunya nanti akan melalui proses proses yang ada.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: