Pasca Kebakaran Di Desa Tendah, Pemda Akan Gunakan Anggaran BTT Untuk Bantu korban

Pasca Kebakaran Di Desa Tendah, Pemda Akan Gunakan Anggaran BTT Untuk Bantu korban

Poto reruntuhan rumah warga saat di lakukan pemadaman--

Jambitv.co, kabupaten sarolagun - pasca kebakaran hebat yang terjadi di Desa Tendah,pada (5/10/2023). sehingga mengakibatkan belasan rumah warga ludes di lalap si jago merah Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan, selain bantuan sandang dan pangan, pihaknya juga akan menggunakan anggaran BTT untuk membantu warga korban kebakaran.  di mana saat ini dirinya juga akam berkoordinasi dahulu bersama pihak DPRD Sarolangun terkait dengan penggunaan anggaran tersebut.

“Iya kita akan bantu para korban dengan menggunakan anggaran BTT, namun saat ini masih di lakukan pendataan dahulu serta berkoordinasi dengan pihak DPRD Sarolangun.”ungkap PJ.

sementara itu jika di lihat dari perbup yang ada, bantuan yang di berikan sendiri merupakan bantuan untuk memperbaiki rumah warga yang terbakar. yang mana jumlahnya sendiri akan di hitung berdasarkan tingkat kerusakan. mulai dari 5 juta rupiah untuk rumah yang rusak ringan, 10 juta rupiah untuk rumah rusak sedang dan 15 juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak berat atau ludes di lalap si jago merah.

Sementraa itu PJ Bupati Sarolangun juga mengatakan bahwa dirinya dan para asn yang ada di kabupaten sarolangun juga akam menggalang bakti sosial secara sukarela, yang mana nantinya di harapkan dapat membantu para korban kebakaran di Desa Tendah Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolagun.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: