BMKG Sebut Kualitas Udara Di Kota Jambi Mulai Membaik

BMKG Sebut Kualitas Udara Di Kota Jambi Mulai Membaik

BMKG Sebut Kualitas Udara Di Kota Jambi Mulai Membaik-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Indeks kualitas udara di Kota Jambi per Rabu sore hingga Kamis pagi mulai kembali normal. Kabut asap dampak karhutla mulai pudar, akibat turunnya hujan di sebagian wilayah di Provinsi Jambi.

Kabut asap yang menyelimuti Kota Jambi akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa hari terakhir mulai hilang. Hal tersebut disebabkan karena turunnya hujan disebagian wilayah di Provinsi Jambi yang membuat kualitas udara menjadi bersih. 

Dari pantauan alat P-M 2,5 milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi, kualitas udara pada Kamis 7 September 2023 berada di kategori sedang. 

Sementara pada hari sebelumnya kualitas udara di Kota Jambi masuk dalam kategori tidak sehat.

Hujan yang mengguyur wilayah utara Jambi dan timur Jambi, membuat kabut asap di Kota Jambi perlahan menghilang. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan masih ada hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

“Untuk cuaca di provinsi Jambi mulai sore kemarin Rabu hingga dini hari Kamis, ada beberapa wilayah di provinsi Jambi yang mendapatkan curah hujan di wilayah utara Jambi dan di timur Jambi.” kata Ibnu Sulistyo, Kepala BMKG Provinsi Jambi

Dengan kurangnya kabut asap ini. Jarak pandang juga semakin luas berada di angka 4.000 meter hingga 10.000 meter. Kondisi ini nyaris tidak ada kabut asap di Kota Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: