Wisata Dewi Rebung di Muaro Jambi Diresmikan, Pengunjung Bisa Nikmati Wahana Bekarang

Wisata Dewi Rebung  di Muaro Jambi Diresmikan, Pengunjung Bisa Nikmati Wahana Bekarang

Gubernur Al Haris resmikan wisata Dewi Rebung, Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Gubernur Jambi Al Haris, didampingi Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, pada Senin siang (21/8) meresmikan destinasi wisata Dewi Rebung, dan wisata Sunge Alam Ranggo yang berada di Desa Rengas Bandung, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi Al Haris. 

Usai peresmian, Gubernur Al Haris bersama Bachyuni Deliansyah dan rombongan, secara simbolis menangkul, atau menangkap ikan di aliran sungai di kawasan wisata dengan cara tradisional. 

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, dengan keberadaan wisata ini, diharapkan bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat. “Tempat wisata ini merupakan milik bersama, dan harus dijaga kebersihan, kenyamanan dan dilestarikan secara bersama,” kata Bachyuni.

Sementara  Gubernur Al Haris berharap wisata Dewi Rebung menjadi salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi masyarakat. 

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan agar program pengembangan Desa Wisata dapat berjalan sesuai harapan kita bersama, memberi dampak konkret bagi kesejahteraan masyarakat, berkeadilan, dan tepat sasaran,” kata Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris menuturkan, Tradisi Bekarang merupakan salah satu potensi lokal masyarakat Desa Rengas Bandung, yang jika dikelola dan dioptimalkan sebaik mungkin diharapkan dapat menjadi salah satu atraksi wisata yang memikat dan menarik kunjungan wisatawan.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya objek wisata Dewi Rebung ini akan mendapat manfaat untuk masyarakat Desa Rengas Bandung, kemudian tentunya juga melatih masyarakat untuk berwirausaha,” tutup Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: