Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol Akan Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan

Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol Akan Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan

Ansori Kaban Kesbangpol Batanghari-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu di tahun 2024 mendatang. Berbagai upaya sampai saat ini masih terus dilakukan oleh berbagai pihak. Bahkan tak hanya penyelenggara pemilu. Badan kesatuan bangsa dan politik khususnya di Kabupaten Batanghari. Juga mulai gencarkan pemetaan terhadap wilayah yang dianggap rawan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Batanghari Ansori mengatakan. Bahwa saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi bersama tim gabungan. Terutama aparat penegak hukum, untuk memaksimalkan pemetaan di setiap desa maupun kelurahan. Guna mengantisipasi terjadinya konflik maupun gangguan lainnya.

“Pemetaan sendiri akan kami lakukan bersama tim, karena kalau sekarang memang belum nampak tapi kami bersama tim sudah jalan. Bersama tim kawan kawan dari BIN, Kodim dan Polres sudah jalan,” Kata Ansori Kaban Kesbangpol Batanghari.

Sementara itu merujuk pada pelaksanaan pesta demokrasi tahun sebelumnya. Terdapat dua desa yang menjadi sasaran untuk dilakukan pengawasan dan pengawaalan sebagai langkah antisipasi. Diantaranya desa bungku kecamatan bajubang dan Desa Batu Sawar Kecamatan Maro Sebo Ulu. Kedua desa ini terletak di wilayah perbatasan dan memiliki akses atau jarak tempuh yang cukup jauh.

“Tapi kalau merujuk untuk tahun sebelumnya memang yang terjadi kerawanan di daerah bungku karena perbatasan tadi. Dan di batu sawar karena jangkauanya,”Pungkas Ansori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: