Razia PETI di Sungai Telang, Polres Bungo Temukan Ratusan Jerigen BBM Solar Ditimbun Dalam Tanah

Senin 09-09-2024,09:43 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Suci Mahayanti

BUNGO, JAMBITV.CO - Pemberantasan penambangan emas ilegal (PETI)  terus digencarkan oleh Kepolisian Resor Bungo. Dalam razia yang dilaksanakan di sungai telang, polisi berhasil mengamankan ratusan galon BBM jenis solar yang di temukan di dalam tanah.

Polres Bungo merazia penambangan emas ilegal di kawasan Sungai Telang, Kecamatan Bathin 3 Ulu, pada Kamis (5/9) lalu.

Razia ini langsung dipimpin Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono bersama puluhan personil. Namun dari dua lokasi yang di razia, tidak ditemukan satupun pelaku tambang sedang beraktifitas.

BACA JUGA:Aktivitas PETI Ganggu Aktivitas Sekolah SMPN 10 Tebo, Polisi Tangkap 5 Orang Pekerja dan Amankan 3 Dompeng

Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan ditemukan ratusan galon BBM jenis solar. 

“Kita temukan kurang lebih 97 galon atau jerigen di titik pertama. Kemudian kita lanjutkan di titik kedua, ditemukan lagi sekitar 64 jerigen yang isinya BBM juga yang ditimbun. Dengan demikian kita di dua lokasi ini mendapatkan kurang lebih totalnya itu ada 167 jerigen yang berisi solar,” ungkap Eko.

Selain itu pihaknya juga mengamankan peralatan dompeng, karpet, asbok, 2 galon berisi BBM pertalite, tabung gas 15 kg 2 tabung, 1 tabung oksigen dan juga lainnya. 

BACA JUGA:Belasan Rakit PETI di Tebo Dibakar Tim Gabungan

BBM yang ditemukan ditimbun dalam tanah ini diketahui akan digunakan untuk bahan bakar ekskavator yang beroperasi di lokasi tambang ilegal tersebut. 

Saat ini anggota Polres Bungo masih melakukan penyelidikan dan diketahui ada 5 unit ekskavator beroperasi di lokasi tersebut.

Kategori :