Belasan Rakit PETI di Tebo Dibakar Tim Gabungan

Belasan Rakit PETI di Tebo Dibakar Tim Gabungan

Belasan Rakit PETI di Tebo Dibakar Tim Gabungan-Arief Rizal-Jambitv.co

Jambitv.co, Tebo - Belasan rakit yang digunakan untuk menambang emas tanpa izin, di Dusun Margodadi, Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, dibakar oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Tebo, TNI, Satpol PP Tebo dan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, pada Senin (27/5/2024).

Operasi gabungan sendiri di pimpin langsung Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan dan Pejabat Utama (PJU) lainnya, seperti Waka Polres Tebo Kompol Dhadhag, Kabag Ops Polres Tebo Kompol Dastu Gustiawan.

BACA JUGA:Razia di Kawasan Bandara Muara Bungo, Petugas Gabungan Bakar Rakit dan Dompeng Peti

Pembentukan tim gabungan dibagi dua kelompok, tim 1 langsung di pimpin Kapolres Tebo AKBP I Wayan Artha Ariawan dan tim 2 dipimpin Waka Polres Tebo Kompol Dhadhag. Untuk menuju lokasi tambang ilegal, tim gabungan menggunakan kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Dari kegiatan penindakan di lokasi, Tim 1 berhasil menemukan sebelas unit rakit, sementara Tim 2 menemukan dua rakit yang diduga digunakan untuk aktivitas PETI. Rakit-rakit tersebut telah ditinggalkan oleh pemilik atau pekerja. 

BACA JUGA:Dampak Aktivitas Peti, Tebing Sungai Batanghari Terancam Erosi

Seluruh rakit kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar untuk mencegah penggunaan kembali. Selain itu, Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo memasang garis polisi di lokasi tersebut.

Setelaah melaksanakan  penindakan, seluruh personel gabungan kembali berkumpul di Pelelangan Karet Desa Margodadi untuk melaksanakan apel konsolidasi. 

BACA JUGA:Informasi Razia Peti Kok Bocor?, Polres Tebo Hanya Temukan 12 Rakit Tanpa Berhasil Menangkap Penambang

Kapolres Tebo menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan situasi di lokasi penambangan aman serta kondusif. Tidak ada insiden atau gangguan selama operasi berlangsung.

"Saya menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan situasi di lokasi penambangan aman serta kondusif. Tidak ada insiden atau gangguan selama operasi berlangsung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: