Razia di Kawasan Bandara Muara Bungo, Petugas Gabungan Bakar Rakit dan Dompeng Peti

Razia di Kawasan Bandara Muara Bungo, Petugas Gabungan Bakar Rakit dan Dompeng Peti

Razia di Kawasan Bandara Muara Bungo, Petugas Gabungan Bakar Rakit dan Dompeng Peti-arif-Jambitv

Jambitv.co, Bungo - Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Bungo, Kodim 0416 Bute dan Satpol PP Bungo Jumat Pagi (24/5/2024). Melakukan razia gabungan Penambang Emas Tanpa Izin atau Peti di kawasan Bandara Muara Bungo. 

Razia gabungan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0416 Bute Letkol Infanteri Arief Widiyato dan Kapolres Bungo Akbp Singgih Hermawan.

Setibanya Tim Gabungan dilokasi, tidak ada satupun aktifitas penambangan yang terjadi, karena diduga razia ini telah bocor. Namun tim gabungan melakukan tindakan tegas, dengan membakar rakit dan dompeng milik penambang, agar aktifitas tidak kembali terjadi.

BACA JUGA:Pekerja Peti Dianiaya Oleh Anak Buah Bos Dompeng, Hingga Jarinya Putus

Komandan Kodim 0416 Bute Letkol Infanteri Arief Widiyanto mengatakan, razia ini merupakan komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dan memastikan tidak ada aktifitas ilegal yang merugikan masyarakat dan lingkungan. Dirinya menegaskan, razia ini akan secara rutin dilakukan hingga benar-benar tidak ada lagi peti.

“Razia ini merupakan komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan bahwa tidak ada aktivitas ilegal yang merugikan masyarakat dan lingkungan. Kami akan terus melakukan operasi seperti ini hingga aktivitas PETI benar-benar dihentikan,” Kata Dandim.

BACA JUGA:Dampak Aktivitas Peti, Tebing Sungai Batanghari Terancam Erosi

Hal senada juga disampaikan kapolres bungo Akbp Singgih Hermawan, yang mengatakan kerja sama ini akan terus ditingkatkan. Untuk memastikan wilayah Kabupaten Bungo bebas dari aktifitas penambangan ilegal yang bisa merusak lingkungan.

 “Kerjasama ini akan terus kami tingkatkan untuk memastikan wilayah kami bebas dari aktivitas penambangan ilegal yang merusak lingkungan,” Ungkap Kapolres.

BACA JUGA:Resah Dengan Aktivitas Peti, Warga Pasar Terusan Bakar 6 Unit Peralatan Tambang Ilegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv