Gubernur Al Haris Mengajar Wawasan Kebangsaan di SMKN 5 Tanjung Jabung Barat, Cara Berbakti Kepada Ibu Pertiwi

Selasa 03-09-2024,18:40 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

TANJUNG JABUNG BARAT, JAMBITV.CO – Gubernur Jambi Al Haris mengajar wawasan kebangsaan di SMKN 5 kabupaten Tanjung Jabung Barat (3/9/2024).

Pertemuan Gubernur Al Haris dan siswa siswi ini dalam rangka penyerahan bantuan Dumisake Pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat.

Menjadi pengajar di hadapan para siswa, Al Haris menekankan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab generasi muda untuk turut mengisi pembangunan bangsa.

Gubernur Al Haris menjelaskan kepada para siswa untuk mulai dan terus menyadari pentingnya menjadi bagian dari Indonesia dan berbakti kepada ibu pertiwi. 

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan khususnya generasi Jambi. Kami berharap kalian mempersiapkan diri dengan baik karena masa depan bangsa ada di pundak kalian," papar Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Bantuan Dumisake di Tanjung Jabung Barat, Penerima 571 Siswa Hingga Bedah Rumah 51 Rumah Warga Tidak Mampu

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Lepas Keberangkatan Atlet Provinsi Jambi ke PON XXI Aceh-Sumut

Al Haris juga mengingatkan pentingnya memiliki karakter dan jati diri yang mencerminkan semangat merah putih. Beliau menyoroti bahwa terdapat beberapa pihak di Jambi yang meragukan keutuhan NKRI, dan mengajak siswa untuk kembali meneguhkan komitmen terhadap negara. 

"Tugas kita bukan hanya melawan penjajahan, tetapi mengisi pembangunan dengan baik. Dengan begitu, kalian akan menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh keluarga dan bangsa," tambahnya.

Selain itu, Al Haris berpesan kepada para siswa untuk fokus belajar dan menimba ilmu. Dan yang tak kalah penting, harus mampu memperbaiki sikap sebagai insan terpelajar.

"Tugas kalian adalah belajar dengan baik, menimba ilmu, dan memperbaiki sikap. Kalian harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa membanggakan bangsa dan negara," pungkas Al Haris.

Kategori :