6 Kepala OPD Masuk Masa Pensiun, Pemprov Jambi Akan Buka Lelang Jabatan

Jumat 19-01-2024,10:05 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Pasca melantik 11 pejabat eselon II dan III, terdapat sejumlah jabatan kosong di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi. Sekda Sudirman mengatakan akan melakukan tahapan lelang jabatan kosong, sekaligus jabatan yang akan kosong dari sejumlah pejabat tinggi pratama yang memasuki masa pensiun.

Terdapat beberapa jabatan yang kosong di lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi, seperti Biro Hukum, Biro Organisasi, serta 6 kepala OPD yang akan memasuki masa pensiun pada tahun ini. 

BACA JUGA:Gubernur Rombak Pejabat Eselon II & III, Havid Driwil Jabat Kabid Informasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo

Sekda Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, untuk melengkapi jabatan yang kosong maupun yang akan kosong, pemerintah akan melakukan lelang jabatan. Dimana tahapan selanjutnya akan melakukan seleksi terbuka. Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja Pemerintah Provinsi Jambi.

“Ada beberapa job yang akan dilelang. Dilakukan seleksi terbuka termasuk Biro hukum, Biro organisasi, kemudian beberapa OPD yang akan memasuki masa pensiun. Jadi kita akan melelang jabatan terhadap jabatan yang kosong dan yang akan kosong yang akan ditinggalkan oleh para pejabat yang memasuki masa purna bakti. Di catatan kita kurang lebih ada 6 pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan memasuki pensiun,” jelas Sekda. 

BACA JUGA:Wakil Gubernur Abdullah Sani Lantik 14 Pejabat Eselon dan Fungsional

Lebih lanjut, Sekda mengatakan seleksi terbuka tidak hanya dilakukan bagi pejabat tinggi pratama. Namun pemerintah juga membuka seleksi untuk pejabat eselon  empat untuk pejabat  pengawas dan pejabat administratif yang masih kosong.

“Jadi setelah ini tahapan berikutnya adalah seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dan mudah-mudahan akan diikuti juga dengan pengisian jabatan untuk eselon 4 atau pejabat pengawas di lingkungan Pemprov di Jambi, termasuk juga jabatan administrator yang belum terisi atau masih kosong,” tandasnya.

Kategori :