Sekda Sudirman Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-78

Sabtu 11-11-2023,10:39 WIB
Reporter : Nur Pehatul Jannah
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, KotaJambi - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2023. Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara Hari Pahlawan. 

Bertempat di lapangan kantor Gubernur, pada Jumat pagi 10 November 2023. Sekda Provinsi Jambi memimpin langsung upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 yang ke 78. 

Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah kepada OPD, TNI, Polri, dan unsur Forkopimda. Hari Pahlawan  ini diperingati dengan mengusung tema, semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

BACA JUGA:Baznas Provinsi Jambi Kumpulkan Donasi RP 350 Juta Untuk Palestina

Sekda Sudirman dalam sambutannya mengatakan bahwa, semangat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan. Untuk dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. 

Dimana semangat ini berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945, yang menyatukan dan mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

“Pemerintah Provinsi Jambi beserta unsur TNI, Polri, ASN dan juga ormas dan termasuk juga pramuka akhir dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023. Kita diingatkan kembali akan jasa besar para Pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini, oleh karena itu tadi pesan-pesan pahlawan juga sudah disampaikan. Paling tidak ini bagian dari upaya menggugah para generasi muda yang di era sekarang untuk menjadi pahlawan. Tidak mesti harus berperang paling tidak bisa mengisi pembangunan yang positif di negeri ini. Termasuk juga memberikan pertolongan gotong royong dan sebagainya itu menjadi bagian dari pesan-pesan pahlawan,” Ujar Sekda Sudirman. 

Disisi lain, Sekda memaknai Hari Pahlawan ini sebagai momen untuk mengenang kembali perjuangan para Pahlawan yang telah gugur. Adapun dalam kesempatan ini, pemerintah Provinsi Jambi memberikan tali asih kepada sejumlah veteran Jambi.

BACA JUGA:4.904 Keluarga Masuk Dalam Kategori Kemiskinan Ekstrem di Sarolangun Karena Berpenghasilan di Bawah Rp 12 Ribu

Kategori :