Khawatir Narkoba Meningkat Jelang Pemilu 2024, BNNP Jambi Bentuk Tim Khusus

Jumat 03-11-2023,09:24 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jambi – BNN Provinsi Jambi sepertinya mencium adanya potensi Narkoba meningkat jelang pemilu 2024. Kekhawatiran ini bahkan tergambar dari tindakan BNN Provinsi Jambi yang saat ini mulai membentuk tim khusus pemberantasan narkoba selama pemilu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan, Tim khusus yang dibentuk akan menangani kejahatan berbagai bentuk, terutamanya masalah narkoba. Tim khusus tersebut akan bekerja sampai Pemilu dan Pilkada 2024 selesai.

BACA JUGA:Dua Kurir Narkoba Asal Aceh Ditangkap BNNP Jambi, Simpan Sabu dalam Botol Madu

“Mengantisipasi kejahatan berbagai bentuk, terutama Narkoba menjelang Pilkada maupun Pemilu karena kita memasuki tahun politik sampai tahun 2024. Kita membentuk tim khusus dari Provinsi dan Kota/Kabupaten. Sehingga kejahatan Narkoba bisa kita tekan nanti selesai Pemilu tahun 2024,” ujar Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kepala BNNP Jambi.

BACA JUGA:BNNP Catat 3 Wilayah di Kota Jambi Rawan Narkoba

Dalam teknis operasinya, Tim Khusus BNN ini juga akan bekerjasama dengan Polda Jambi, Polres Kabupaten/Kota untuk menekan habis peredaran Narkoba jelang Pemilu 2024.

“Namun, tentunya kami bekerjasama dengan Polda, dengan Polres, dengan beberapa Stakeholder untuk melakukan upaya pengembangan,” tambah Wisnu.

BACA JUGA:BNNP Jambi Berhasil Amankan 56 Tersangka Sepanjang Januari - Oktober 2023

Selain itu, Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pemetaan pergerakan jaringan Narkoba di Provinsi Jambi ini. Terutama menjelang kontestasi politik Pemilu 2024. Bahkan sejauh ini, BNNP telah menetapkan sejumlah cluster jaringan narkoba.

BACA JUGA:Ungkap Jaringan Pelaku, BNNP Jambi Akan Kerjasama Dengan BNN

“Kemudian memetakan jaringan Narkotika di Provinsi Jambi, karena ada beberapa cluster yang sudah kita petakan,” pungkas Wisnu.

Kategori :