Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Taaruf MTQ Tingkat Kecamatan Pasar yang Pertama

Rabu 13-09-2023,10:51 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Kecamatan Pasar Kota Jambi menggelar Musabaqoh Tilawatil quran. Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Walikota Jambi Maulana sekaligus Ketua LPTQ Kota Jambi. 

Kegiatan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Tingkat Kecamatan Pasar ini digelar pada Selasa pagi (12/9). Para peserta  pawai dilepas langsung oleh Wakil Walikota Jambi Maulana, yang didampingi oleh Camat Pasar Mursida serta jajaran terkait lainnya. 

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, dirinya selaku Ketua LPTQ Kota Jambi, sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat, dimana jumlah peserta yang mengikuti pawai lebih dari 1800 orang. 

“Ini luar biasa ya. Antusias masyarakat yang mengikuti pawai ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan semangat, kebersamaan, dan silahturahmi, untuk terus mengembangkan al Quran untuk pendidikan bagi anak-anak.” kata Maulana.

Maulana menyebut, musabaqah ini untuk memberikan ruang kepada pecinta Al Quran, saling berlomba dalam kebaikan. Dimana pemenang dari musabqah ini nantinya, akan dikirim ke Musabaqoh Tilawatil Quran Tingkat Kota Jambi.

Semantara itu, Camat Pasar Jambi Mursida berharap, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran yang pertama ini, dapat terus dilakukan kedepan nantinya. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Pasar, tokoh masyarakat, alim ulama, lurah, jajaran ASN dan PKK serta pihak terkait lainnya. Kami merasa sangat terharu dan bangga, karena banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengingat ini adalah pelaksanaan MTQ yang pertama digelar di kecamatan Pasar.” pungkas Mursida.

 

Kategori :