Dinsos Kota Jambi Tangani 301 Kasus Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

Senin 28-08-2023,10:40 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kotajambi - Aktivitas kegiatan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS di Kota Jambi cukup banyak akhir -akhir ini. Tercatat dalam 1 semester saja, Dinas Sosial Kota Jambi menangani 301 kasus.

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Noviarman mengatakan, ratusan kasus tersebut ditemukan selama bulan januari hingga juni 2023. Berdasarkan data tersebut, gepeng dan orang terlantar, memiliki jumlah yang dominan dengan 100 dan 97 kasus. 

Sementara itu  disemester awal tahun ini, dinas sosial juga mengeluarkan rekomendasi eks pyikotik sebanyak 72 rekomendasi.

“Jumlah keseluruhan pmks Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kota Jambi dari bulan januari sampai dengan juli sebanyak 301 orang,” Kata Noviarman Kadinsos Kota Jambi.

Sementara itu, pengamat sosial dari Universitas Nurdin Hamzah Wenny Ira mengatakan. Kota Jambi saat ini merupakan destinasi yang paling enak untuk PMKS khususnya gepeng, yang banyak berasal dari luar kota. Pemerintah diminta memberikan sanksi tegas pada gepeng, yang terjaring dan jangan hanya sekedar dipulangkan.

BACA JUGA:114 Ribu Warga Tebo Masuk Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

 

Kategori :