Dari Target Rp 452 Miliar, Realisasi Investasi di Batanghari Baru Capai Rp 196 Miliar

Jumat 11-08-2023,09:54 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Hingga triwulan ketiga tahun 2023, realisasi investasi di Kabupaten Batanghari saat ini baru mencapai Rp 196 miliar. Realisasi ini hanya berkisar 46 persen, dari total target sebesar Rp 425 miliar.

Pemerintah Kabupaten Batanghari, saat ini terus berupaya menggenjot realisasi investasi di daerah setempat. Sebab hingga triwulan ketiga tahun 2023 ini, realisasi investasi baru tercapai Rp 196 miliar.

Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, dan Informasi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Batanghari, Agus Rachmad mengatakan, saat ini realisasi investasi baru mencapai 46 persen dari total target Rp 425 miliar sepanjang tahun ini. Target ini, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD.

“Kami melihat sampai sekarang tidak ada kendala, kami dari satu pintu sudah melalui program dari OSS sudah sangat mempermudah untuk pelaku usaha melakukan proses perizinannya, tinggal nanti dari pelaku usahanya merealisasikan nya," ujar Agus.

Sektor tertinggi penyumbang investasi di Kabupaten Batanghari, yakni bergerak di sektor perkebunan, pabrik, dan juga bergerak sektor pertambangan. Meski saat ini masih dibawa 50 persen, namun pemerintah daerah meyakini capaian investasi akan melebih target yang ditetapkan, hingga akhir tahun 2023 nanti.

“Kemudian pabrik dan pertambangan. Ini baru di triwulan dua semoga di triwulan tiga dan empat kita bisa melebihi dari target RPJM yang ditetapkan Kabupaten" pungkasnya.

Kategori :

Terpopuler