MTQ ke I Tingkat Kec. Paal Merah Resmi Dibuka Walikota Syarif Fasha

Senin 07-08-2023,10:33 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Walikota Jambi Syarif Fasha membuka resmi Musabaqoh Tilawatil Quran pertama tingkat kecamatan Paal Merah pada Sabtu malam (5/8). 

Kegiatan MTQ pertama tingkat kecamatan Paal Merah  yang digelar di kelurahan Lingkar Selatan ini dipusatkan di masjid Baitul Mu’minin, dan dihadiri ratusan warga.

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan dalam mensiarkan agama Islam. Bahkan Pemerintah Kota Jambi menurut Fasha, akan mewisuda 10 ribu penghapal ALquran mulai dari siswa SD hingga SMP. 

“Ini menujukan komitmen Pemerintah Kota Jambi dalam melahirkan penghafal Alquran yang tidak lagi hanya lahir dari rumah tahfiz atau pun pesantren, tetapi juga lahir dari SD ataupun SMP,” kata Walikota dua periode ini.

Sementara terkait pelaksanaan MTQ, Fasha menekankan agar para pemenang nantinya wajib ditunjuk dan mewakili kecamatan untuk MTQ Tingkat Kota Jambi. Jika tidak, maka kecamatan akan di diskualifikasi dari MTQ tersebut.

“Jadi nanti siapapun yang jadi pemenang pada MTQ kecamatan ini, akan menjadi perwakilan atau utusan dari kecamatan untuk ikut dalam MTQ tingkat Kota Jambi nantinya. Kalau tidak, maka kecamatan tersebut akan kita diskualifikasi dari MTQ.” kata Fasha.

Hadir dalam pembukaan MTQ kali ini, seluruh Kepala OPD Kota Jambi, lurah se kecamatan Paal Merah, unsur forkompincam, Forum rt dan para ketua rt se kelurahan lingkar selatan.

Kategori :