Puluhan Tenaga Kesehatan Berunjuk Rasa ke Kantor Bupati Sarolangun, Tuntut Pembayaran Uang Lembur

Selasa 01-08-2023,09:25 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Puluhan tenaga kesehatan (nakes) honorer yang ada di Rumah Sakit Umum Chatib Quzwein, bersama Aliansi Mahasiswa Sarolangun, menggelar unjuk rasa ke kantor Bupati Sarolangun, 31 Juli 2023. Puluhan tenaga kesehatan bersama mahasiswa ini, menuntut pemerintah segera membayar uang lembur nakes sejak bulan januari 2023 hingga saat ini. 

 

M. Subra salah seorang mahasiswa dalam orasinya menyampaikan, terjadi kelalaian dari pihak rumah sakit maupun pemerintah, sehingga membuat uang lembur selama 7 bulan terakhir belum dibayarkan. Mereka meminta agar pemerintah segera melakukan evaluasi pejabat atas persoalan ini. 

 

“Sudah 7 bulan belum dibayar, kami mengira disana ada kelalaian dan kesalahan. Dan disini kami juga ingin mencari kesalahan itu. Jikalau memang ada kesalahan pada Direktur Rumah Sakit. Kami dari mahasiswa akan menurunkan aksi dengan masa yang lebih banyak dengan tuntutan, menuntut mundur Direktur Rumah Sakit itu,” ujar M. Subra.

 

Setelah sempat melakukan mediasi dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, mahasiswa dan Nakes tetap merasa kecewa. Pasalnya, pemerintah daerah hanya berjanji uang lembur tersebut akan segera di bayarkan, namun tidak bisa kepastikan kapan waktu pembayarannya. 

BACA JUGA:Daftar Nama 10 dan 6 Besar Calon Bawaslu Zona 2 Provinsi Jambi

BACA JUGA:Pengumuman 10 dan 6 Besar Anggota Bawaslu Zona 1, Berikut Daftar Nama Calon yang Lolos

Kategori :