Bupati Mhd. Fadhil Arief Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Batanghari

Bupati Mhd. Fadhil Arief Pusat Oleh-Oleh Kabupaten Batanghari

Ketua TP PKK Batanghari Didampingi Bupati Fadhil Arief Saat Memotong Pita-Pirdana-Jambitv

BATANGHARI,JAMBITV.CO - Pemerintah Kabupaten Batanghari, akhirnya merealisasikan janji kepada masyarakat. 

Khususnya kepada para pelaku umkm untuk menyediakan pusat produksi oleh-oleh khas daerah setempat. 

Bahkan pada Senin Pagi 9 September 2024, bangunan pusat oleh-oleh batanghari diresmikan langsung oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief.

Dalam agenda ini, tampak hadir Ketua Dekranasda Batanghari Zulva Fadhil, beserta rombongan, para pejabat di Lingkup Pemerintah Daerah setempat, unsur Forkopimda dan para pelaku umkm daerah setempa.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Fadhil Arief Cobain Alat CT Scan 128 Slice di RSUD Hamba Muara Bulian

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief Perintahkan Kepala Dinas, Kades Hingga Ketua RT Dilakukan Tes Urine Narkoba 

Sebelum peresmian bangunan pusat oleh – oleh tersebut, pada kesempatan ini bupati juga meresmikan pembangunan infrastruktur ruas jalan tahun anggaran 2023 lalu, dengan ditandai penandatanganan batu prasasti.

Dalam sambutannya, bupati batanghari muhammad fadhil arief mengatakan, agenda hari ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah setempat. 

Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan perekonomian para pelaku umkm. Yakni dengan melakukan berbagai terobosan pengembangan sarana dan prasarana infstruktur. 

Mulai dari ruas jalan, pembangunan ruang terbuka hijau dan pedestrian yang dilengkapi dengan sejumlah objek wisata  di kawasan Kota Muara Bulian.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Lepas Keberangkatan 175 JCH Batanghari

“Apakah dengan infrastruktur itu bisa ekonomi langsung tumbuh, tidak bisa juga tentu begitu karena proses yang paling mahal dalam proses ekonomi itu adalah psikologis dari pelaku ekonomi. Maka kita bangun aek meliuk alun alun taman bebek an itu dalam rangka memulihkan psikologis masyarakat. Bagaimana dia bangga dengan daerahnya bagaimana dia punya tempat kumpul bersama sehingga dia akan menggerakkan tangan tangan ekonomi lain untuk saling bertransaksi, ini yang kita rasakan saat ini,” Ungkap Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Sementara itu, Bupati Muhammad Fadhil Arief juga menegaskan, bahwa bangunan pusat oleh-oleh yang telah diresmikan tersebut. 

Akan difungsikan sebagai wadah bagi para pelaku umkm untuk mempromosikan berbagai macam jenis produk khas Kabupaten Batanghari.

“Harapan kita seperti apa yang dikatakan bapak bupati tadi ini adalah agar supaya pelaku pelaku umkm di batanghari ini bisa hidup bisa setara. Kami berharap dengan kehadiran pusat oleh oleh kabupaten batanghari ini pelaku umkm yang tidak terjamah sebelumnya bisa muncul, baik pemula maupun yang sudah lama,” Kata Zulva Fadhil Ketua Deskranada Batanghari.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Bathin XXIV

BACA JUGA:Lanjut Batanghari Tangguh Jilid II, Mhd. Fadhil Arief Dipastikan Kembali Berpasangan Dengan Bakhitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: