Emak-Emak Geruduk Kantor Unit Pdam Mendalo, Kesal Sudah 2 Bulan Air Tak Mengalir

Emak-Emak Geruduk Kantor Unit Pdam Mendalo, Kesal Sudah 2 Bulan Air Tak Mengalir

Massa Yang Didominasi Emak-emak Demo di Kantor Unit Pdam Muaro Jambi-yasri-Jambitv

MUARO JAMBI, JAMBITV.CO - Puluhan warga yang didominasi emak-emak, Senin(26/8) menggeruduk Kantor  Unit PDAM Tirta Muaro Jambi di mendalo. 

Mereka menyampaikan aspirasi dan keluhan soal penyaluran air bersih ke rumah warga di kecamatan jaluko yang sering macet, bahkan sudah hampir lebih kurang 2 bulan.

Bahkan  dalam aksi ini emak - emak tak segan- segan melempar ember di Depan Kantor Unit PDAM Muaro Jambi di Mendalo. 

Sebagai tanda kekesalannya akibat air pdam tak kunjung hidup selama dua bulan lebih.


Emak emak Melempar Ember Saat Demo di Kantor Unit PDAM-yasri-Jambitv

BACA JUGA:Intek PDAM Tirta Muaro Jambi Ditabrak Kapal Batubara Hingga Roboh, Pasokan Air Bersih di 3 Kecamatan Terhenti

BACA JUGA:Alami Kekeringan, PDAM Salurkan Air Bersih Ke Seberang

Sejumlah perwakilan warga telah bernegosiasi dengan pihak pdam, guna mencari solusi permasalahan tersebut. 

Titin salah seorang warga mengatakan bahwa warga tak puas dengan pelayanan pdam karena air sering mati, namun warga tetap diharuskan membayar sebagai pelanggan.

Warga Meminta Direktur PDAM Bertanggung Jawab

Warga meminta pertanggungjawaban Kepala Pdam Tirta Muaro Jambi terkait air yang tidak mengalir ke rumah pelanggan. 

“Warga puri kembar yang tergabung dari 6 rt yang kesusahan air, kami menuntut pdam yang pertama untuk kepala pdam agar bertanggung jawab karena matinya air ke rumah pelanggan,” Kata Sukadi Koordinator Aksi.

BACA JUGA:Dewan Soroti Angka Kebocoran PDAM Tirta Mayang yang Masih Tinggi

BACA JUGA:Warga Mendalo Darat Keluhkan Air PDAM Tirta Muaro Jambi Sering Mati

Mereka juga menuntut PDAM membayar ganti rugi selama air tidak mengalir. Dan meminta pdam menghentikan tagihan kepada pelanggan selama air belum lancar.

“Kemudian yang kedua menuntut pdam membayar ganti rugi selama air tidak mengalir ke rumah pelanggan. Yang ketiga kami menuntut pdam menghentikan tagihan kepada pelanggan selama air tidak mengalir,” Tambahnya.

Terakhir warga juga meminta agar pdam menyediakan air bersih ke rumah rumah warga yang airnya tidak mengalir.

“Kemudian yang keempat menuntut pdam menyediakan air bersih secara rutin dan terjadwal ke rumah rumah warga,” Pungkasnya.

BACA JUGA:Ancam Sumber Air PDAM, Dewan Minta Stockpile Pindah

BACA JUGA:Akibat Pembangunan Stockpile Batubara di Aurduri Dekat Intake PDAM, Suplai Air Bersih Terancam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: