Kebakaran di Kerinci Hanguskan 1 Rumah Warga, Warga Kecewa Damkar Tak Tiba di Lokasi

Kebakaran di Kerinci Hanguskan 1 Rumah Warga, Warga Kecewa Damkar Tak Tiba di Lokasi

kebakaran di Kerinci hanguskan rumah warga -Dewi Wilona-JambiTV

KERINCI - JAMBITV.CO - Musibah kebakaran di KERINCI menghanguskan 1 rumah warga yang berlokasi di Desa Koto Salak, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten KERINCI, pada Rabu malam (14/8).

Tragisnya, hingga api berhasil dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kerinci tidak ada di lokasi. Kasus ini terjadi untuk kesekian kalinya. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB ini meluluh lantakkan rumah milik Liza tanpa ada upaya pemadaman yang berarti dari pihak berwenang.

BACA JUGA:Kebakaran di Muara Bulian, 1 Rumah Habis Terbakar

Lambatnya Respon Dinas Damkar ternyata Sudah Sering Terjadi

Menurut saksi mata, api berkobar dengan cepat. Meskipun warga setempat segera menghubungi pihak Damkar, tidak ada petugas yang datang hingga api merembet ke seluruh bangunan. 

Akibat keterlambatan respons ini, tidak hanya rumah tersebut yang hancur, tetapi juga barang-barang berharga dan dokumen penting milik pemilik rumah hangus terbakar.

Warga setempat sangat kecewa dengan lambatnya respons Damkar yang telah menjadi keluhan berulang dalam beberapa insiden kebakaran sebelumnya diwilayah Tanah Cogok. 

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Desa Lubuk Kepayang, 3 Hektar Lahan Gambut Terbakar

Mereka mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap situasi darurat agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"1 unit rumah habis terbakar. Api telah berhasil dipadamkan oleh warga," ucap Kades Koto Salak, Wahidin.

Pihak berwenang belum memberikan pernyataan resmi mengenai penyebab keterlambatan dan langkah-langkah perbaikan yang akan diambil. 

Saat ini, investigasi masih berlangsung untuk menentukan penyebab kebakaran dan apakah ada kelalaian dari pihak Damkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: