Kebakaran di Muara Bulian, 1 Rumah Habis Terbakar

Kebakaran di Muara Bulian, 1 Rumah Habis Terbakar

Kebakaran di Muara Bulian hanguskan 1 rumah warga-Pirdana Atrio-JambiTV

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Kebakaran di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari menghanguskan 1 unit rumah warga. Dua armada Disdamkarmat dan BPBD setempat pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kepulan asap hitam tampak menjalar ke seluruh bangunan, tepatnya dibagian atap rumah milik warga di kawasan Hutan Lindung, Rt.17 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. 

Besarnya kobaran api dari dalam rumah warga ini, membuat warga setempat terlihat sangat panik.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Desa Lubuk Kepayang, 3 Hektar Lahan Gambut Terbakar

Musibah kebakaran rumah ini diketahui terjadi pada Minggu sore (10/8). 

Akibat kondisi ini, sejumlah petugas dan dua armada Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, serta Badan penanggulangan bencana daerah setempat, langsung dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

Api Diduga Berasal Dari Korsleting Listrik

Sementara berdasarkan rilis data dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Batanghari, bahwa berkat upaya para petugas gabungan Disdamkarmat dan BPBD, api dapat dipadamkan setelah lebih kurang 50 menit berkobar di rumah permanen tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Muaro Jambi, 15 Hektare Lahan di Desa Rantau Panjang Hangus Terbakar

Disamping itu, dalam upaya pemadaman ini pun  petugas gabungan juga berhasil mencegah kobaran api agar tidak menjalar ke seluruh bangunan. 

Sehingga kerusakan parah hanya terjadi pada bagian atap rumah. Tak hanya itu, musibah ini juga tidak menimbulkan korban jiwa, dan kebakaran ini diduga dipicu akibat korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: