Dampak Musim Kemarau, 83 Taman Kota Jambi Kekeringan

Dampak Musim Kemarau, 83 Taman Kota Jambi Kekeringan

Kondisi Taman Marka Jalan Yang Mengalami Kekeringan Akibat Musim Kemarau-agustri-Jambitv

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Musim Kemarau yang terjadi di Kota Jambi membuat puluhan taman marka jalan ataupun pedestrian mengalami Kekeringan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi mengaku, bahwa kondisi musim kemarau yang terjadi di kota jambi saat ini. Lebih dari kondisi panas biasanya yang dirasakan masyarakat.

Ia mengungkapkan, melihat dari indeks pencemaran udara yang terpantau pada data aqms milik Kota Jambi. Bahwa indeks kualitas udara dalam nilai kategori sedang.

BACA JUGA:Dampak Musim Kemarau, 990 Hektar Padi Sawah Terdampak Kekeringan

Sementara kondisi musim kemarau ini sebut ardi, juga berdampak pada tanaman. Khususnya tanaman yang ada di 83 taman milik Pemkot Jambi. Namun kondisi ini sudah di antisipasi dengan penyiraman berlebih dari biasanya. 

“Tanaman di Taman Kota, kita sudah antisipasi melakukan penyiraman berlebih. Jadi menambah durasi penyiraman tanaman yang biasanya kita lakukan penyiraman 2 kali dalam sehari pagi dan sore hari. Kini kita tambah durasinya siang menjelang sore, yang sore diganti dengan malam,” Kata Ardi Kadis LH Kota Jambi.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Kekurangan Pasokan Air Ancam Lahan Pertanian di Sarolangun

Beberapa tanaman di Taman Kota Jambi pada Musim Kemarau terjadi perontokan daun, hal ini memang penyesuaian iklim atau beradaptasi dengan kondisi iklim.

“(Tanaman) bukan mati  tetapi dia melakukan perontokan daun, beradaptasi dengan kondisi iklim saat ini,” Pungkas Ardi.

BACA JUGA:Alami Kekeringan, Warga Cari Air Bersih Hingga Ke Pinggir Hutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: