Pemkab Batanghari Anggarkan Rp. 2,4 Miliar Untuk Rehab Jalan Sultan Thaha

Pemkab Batanghari Anggarkan Rp. 2,4 Miliar Untuk Rehab Jalan Sultan Thaha

Pemkab Batanghari Anggarkan Rp. 2,4 Miliar Untuk Rehab Jalan Sultan Thaha-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Pada tahun 2024 ini terus menggencarkan pembangunan infrastuktur salah satunya melakukan penataan wajah Kota Muara Bulia. 

Dalam upaya ini, Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang telah mengalokasikan dana senilai Rp 2 miliar 417 Juta lebih. Untuk melakukan rehabilitasi terhadap ruas Jalan Sultan Thaha. Tepatnya di kawasan Taman Tapah Malenggang dan Wisata Aek Meliuk.

Dana tersebut merupakan anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum atau DAU. Dengan tahapan pengerjaan ditargetkan rampung dalam waktu 3 bulan. 

BACA JUGA:Pemkab Sampaikan Nota Pengantar KUA PPAS 2025 Ke DPRD Batanghari, Nilai investasi Ditargetkan Rp 1,2 Miliar

Sementara dalam pembangunan ini, Pemkab membongkar median jalan di kawasan tersebut untuk membuka jalur ruas jalan agar lebih luas. 

Sebab menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Batanghari Ajrisa Windra. Kawasan ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kegiatan car free day dan car free night.

“Median tengah kita buka, khusus itu pak bupati berkeinginan pusat car free day dan car free night atau hari hari lainnya. Kegiatan yang terpusat di batanghari menggunakan jalan itu, disitu juga ada air meliuk juga ada genang ngelopok. Jadi beliau pengen ketika aktivitas umkm car free day car free night atau hari hari lainnya, beliau ingin terpusat disitu,” Kata Ajrisa Windra Kadis PUTR Batanghari.

Selain sebagai upaya memperindah wajah Kota Muara Bulian, Pemkab Batanghari dibawah kepemimpinan bupati dan wakil Bupati Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar. Juga telah memastikan agar kawasan taman Tapah Malenggang dan Wisata Aek meliuk ini sebagai pusat usaha bagi para pelaku umkm. Tak hanya itu, upaya ini juga diyakini akan semakin menarik perhatian masyarakat lokal maupun luar daerah.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv