Dalam Sehari, 13 Hotspot Ditemukan di Kabupaten Sarolangun

Dalam Sehari, 13 Hotspot Ditemukan di Kabupaten Sarolangun

Dalam Sehari, 13 Hotspot Ditemukan di Kabupaten Sarolangun-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Kebakaran Hutan dan Lahan masih terjadi di Kabupaten Sarolangun. Bahkan dalam 1 hari saja, BPBD Sarolangun mendeteksi ada belasan titik panas yang ditemukan.

Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Sarolangun, membutuhkan antisipasi. Dan penanganan yang serius dari Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya. 

Berdasarkan laporan yang disampaikan BPBD Kabupaten Sarolangun, dalam satu hari atau tepatnya pada Hari Jum’at 26 Juni 2024. Ditemukan 13 titik panas atau hotspot di Kabupaten Sarolangun.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kabid Kedaruratan BPBD Sarolangun Yen Aswadi, menurutnya saat ini total keseluruhan hotspot yang ditemukan sejak Januari hingga Juli sudah 90 titik lebih. Dan penambahan hotspot paling banyak terjadi sejak bulan juli ini. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Desa Tinting Belum Padam, Sudah 3 Hari Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Hotspot sendiri muncul dan tersebar hampir merata di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

“Kemudian kalau titik hotspot itu lebih kurang 80 an sampai saat ini, kemudian ada tambahan malam tadi 13 jadi total secara keselurahan ada 90an. Untuk hari ini ada 13 titik, tiap kecamatan hampir sama ada yang dua dan ada yang satu,” Ungkap Yen Aswadi Kabid Kedaruratan BPBD Sarolangun.

BACA JUGA:Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi di Sejumlah Titik, Pemda Belum Tetapkan Status Siaga Darurat

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv