Seorang Mantan PSK Pucuk Ucapkan Syahadat dan Menjadi Mualaf

Seorang Mantan PSK Pucuk Ucapkan Syahadat dan Menjadi Mualaf

Seorang Mantan PSK Pucuk Ucapkan Syahadat dan Menjadi Mualaf-Agustri-JambiTV

Jambtv.co, KotaJambi - Salah satu wanita tuna susila yang ditangkap Dinas Sosial Kota Jambi di kawasan payo Sigadung beberapa waktu lalu akhirnya bertobat, dan memilih menjadi mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat. Pengambilan syahadat dilakukan di masjid Jami' As-Sa'Adah Sukorejo Thehok usai shalat Jumat (26/7).

BACA JUGA:Payo Sigadung Masih Beroperasi, Satpol PP Amankan Belasan Wanita Penghibur dan Mucikari

Pengucapan dua kalimat syahadat itu dipandu oleh Mualaf Center Indonesia. Ratnawati Rumiani yang merupakan mantan PSK Payo Sigadung alias pucuk memilih bertobat dan menjadi mualaf dengan memeluk agama islam. Wanita asal Jawa Barat ini mengaku tidak ada paksaan dari pihak manapun kepada dirinya untuk memeluk islam.

BACA JUGA:Jemput Barang Milik PSK, Dinsos Bawa Puluhan Pasukan Gabungan ke Payo Sigadung

Sementara itu,  Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Jambi Ahmad Fikri Aiman mengatakan, jika keputusannya untuk memeluk agama islam merupakan keinginannya sendiri dan tidak ada paksaan.

“Atas nama Ratna dan atas kesadaran diri sendiri dirinya memeluk islam. Jadi Alhamdulillah dari kejadian ini menjadi hidayah bagi dirinya,” kata Fikri. 

Sementara itu, terkait dengan PSK lainnya, Fikri menyebut nantinya PSK yang dijangkau di kawasan pucuk beberapa waktu lalu akan dipulangkan menuju Kakarta dengan menggunakan pesawat.

BACA JUGA:Polda Jambi Amankan Belasan Wanita Diduga PSK dan Pria Hidung Belang di Pucuk

“Sedangkan untuk 13 wanita mantan PSK ini akan diberangkatkan pada Selasa pagi oleh Kemensos menggunakan pesawat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: