Kebakaran di Kumpeh, 2 Rumah Warga di Rondang Habis Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Kumpeh, 2 Rumah Warga di Rondang Habis Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran di Kumpeh, 2 Rumah Warga di Rondang Habis Terbakar Akibat Korsleting Listrik-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Selalu berhati-hatilah dengan dengan segala potensi penyebab kebakaran di saat musim kemarau ini. Pada Jum’at pagi, 26 Juli 2024, dua unit rumah di desa Rondang, RT 01, kecamatan Kumpeh, kabupaten Muaro Jambi hangus terbakar sekitar pukul 08:44 wib.

Kebakaran ini dipicu terjadinya korsleting listrik dan membuat api dengan cepat membesar hingga membakar habis 2 unit rumah warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian 2 rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal oleh pemiliknya. 

BACA JUGA:Pelaku Pembakaran Lahan di Tebo Menyerahkan Diri, Usai dicari Polisi

Melihat mulai meningkatnya peristiwa kebakaran ini, Sekretaris  Satpol PP dan Damkar Muaro Jambi, Herman  Susilo menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai semua hal yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran. 

Jangan membakar sampah sembarangan dan memastikan listrik rumah dalam keadaan mati saat pergi meninggalkan rumah. Pasalnya dalam catatan dinas Damkar, jumlah kebakaran di Muaro Jambi selama bulan Juli ini saja sudah terjadi 8 kasus.

BACA JUGA:Kebakaran di Batanghari, Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Terbakar

“Hindari membakar sampah dekat rumah, kemudian meninggalkan rumah harus memastikan kompor dan listrik dalam keadaan mati,” ujar Herman Susilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id