Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi di Sejumlah Titik, Pemda Belum Tetapkan Status Siaga Darurat

Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi di Sejumlah Titik, Pemda Belum Tetapkan Status Siaga Darurat

Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi di Sejumlah Titik-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Kebakaran Hutan dan Lahan di kabupaten sarolangun saat ini terus terjadi di sejumlah titik. Diantaranya di Kecamatan Air Hitam dan terbaru di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun. Namun saat ini pemerintah daerah belum menetapkan status Siaga Darurat Karhutla. 

Hal ini diakui langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Sarolangun Dedy Hendri, menurutnya meskipun saat ini belum ditetapkan status siaga darurat. Namun pemerintah sudah tetap menurunkan tim bersama TNI POLRI dan Manggala Agni untuk melakukan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi.

BACA JUGA:Kebakaran di Batanghari, Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Terbakar

“Sudah beberapa tempat sudah terjadi titik api kebakaran lahan, tim kita sudah turun, insyaallah dalam penanganan ini kita bekerjasama semuanya kami dari pemerintah daerah bpbd kemudian juga nanti kita libatkan juga dinas damkar, dan manggala agni alhamdulillah kami koordinasi baik dengan manggala agni,” Kata Dedy Hendry Pj Sekda Sarolangun.

Penetapan status harus segera dilakukan sehingga penanganan karhutla di musim kemarau dapat benar benar maksimal. Apa lagi berdasarkan informasi yang di berikan oleh Bmkg Jambi, selama dua hari terakhir saja. Ada sebanyak 19 titik panas terpantau di Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mayang, 5 Ruko 1 Rumah Ludes, Korban 3 Orang Luka Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv