Penanganan Karhutla, Gubernur Al Haris Ajukan Helikopter Patroli dan Water Bombing ke BNPB

Penanganan Karhutla, Gubernur Al Haris Ajukan Helikopter Patroli dan Water Bombing ke BNPB

Penanganan Karhutla, Gubernur Al Haris Ajukan Helikopter Patroli dan Water Bombing ke BNPB-doli-Jambitv

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris mengajukan beberapa permohonan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia atau BNPB RI. Terkait kebakaran hutan dan lahan yang sudah meulai terjadi di Provinsi Jambi.

Permohoanan yang diajukan oleh Gubernur Jambi Al Haris kepada BNPB RI tersebut yakni Agar mengirimkan Helikopter Waterbombing dan Helikopter Patroli. 

Helikopter itu akan dipakai untuk Memantau Situasi dan Kondisi Karhutla di Provinsi Jambi. Serta untuk melakukan pemadaman lebih cepat, jika Karhutla terjadi di daerah yang sulit di jangkau melalui jalur darat.

BACA JUGA:4 Kabupaten di Provinsi Jambi Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Ini menjadi penyampaian tambahan Gubernur Jambi Al Haris. Selain mengabarkan kebakaran lahan yang kembali muncul di Provinsi Jambi.

“Minggu ini kita akan mulai apel siaga bencana karhutla, yang pasti kita sudah mengajukan ke BNPB sekarang ini heli kopter waterbombing. Kemudian helikopter patroli untuk meninjau di lapangan kalau ada yang terbakar nantinya. Intinya adalah kita menyiapkan segala unsur unsr terkait untuk mencegah karhutla di jambi ini,” Kata Al Haris Gubernur Jambi.

Pertanggal 22 juli 2024, kebakaran lahan di provinsi jambi telah terjadi seluas 2 hektar. Kegiatan penanganan terus dilakukan oleh Tim Operasi Darat di masing masing wilayah yang terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Api Susah Dipadamkan, Karhutla di Talang Duku Makin Meluas Hingga Melahap 35 Hektar Lahan

BACA JUGA:4 Kecamatan di Batanghari Rawan Karhutla, Karena Ada Lahan Gambut Dangkal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv