Api Susah Dipadamkan, Karhutla di Talang Duku Makin Meluas Hingga Melahap 35 Hektar Lahan

Api Susah Dipadamkan, Karhutla di Talang Duku Makin Meluas Hingga Melahap 35 Hektar Lahan

Api Susah Dipadamkan, Karhutla di Talang Duku Makin Meluas Hingga Melahap 35 Hektar Lahan-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Kobaran api terus melahap puluhan hektare lahan perkebunan,  serta lahan kosong milik warga di Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi. Hingga Sabtu siang (20/7) kebakaran hutan dan lahan makin meluas.

Sulitnya akses dan minimnya sumber air, menjadi kendala petugas gabungan TNI, Polri, serta Manggala agni, di wilayah ini untuk bisa memadamkan kobaran api karhutla. Hingga Sabtu siang,  kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Talang Duku,  Kecamatan Taman Raja,  Kabupaten Muaro Jambi terus meluas. 

BACA JUGA: Dalam Sehari, Kebakaran Hutan dan Lahan di Muaro Jambi Terjadi di 3 Lokasi

Selain itu,  banyaknya material ranting dan rumput kering, serta kencangnya angin, juga timbulnya asap tebal disekitar lokasi terjadinya kebakaran, menjadi kendala petugas untuk mendekati lokasi guna melakukan pemadaman.

“Karena akses menuju titik apinya cukup susah, harus dilalui dengan berjalan kaki. Air di parit juga tidak memadai, jadi memang sudah mau memadamkan api,” jelas Suadi, salah seorang petugas.

BACA JUGA:BPBD Batanghari Temukan 2 Titik Api Akibat Kebakaran

Sejak Jumat sore hingga Sabtu siang tak kurang dari 35 hektare lahan warga telah ludes terbakar. Selain itu minimnya jumlah sarana dan peralatan padaman yang masih terbatas,  menjadi salah satu kendala sulitnya api karhutla dipadamkan diwilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: