BPBD Batanghari Temukan 2 Titik Api Akibat Kebakaran

BPBD Batanghari Temukan 2 Titik Api Akibat Kebakaran

BPBD Batanghari Temukan 2 Titik Api Akibat Kebakaran-foto-Dok.Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Dalam upaya Antisipasi dan Pencegahan terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Tahun 2024 ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batanghari mencatat, sejauh ini telah menemukan 2 titik api akibat Kebakaran.

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari Syamral Lubis mengatakan, 2 titik api tersebut ditemukan dalam beberapa bulan lalu atau hingga bulan juni 2024. Yakni satu titik kebakaran lahan di kecamatan pemayung dengan luas lima hektar. 

Kemudian satu titik api lainnya akibat kobaran api dari sumur minyak ilegal di kawasan Taman Hutan Raya atau Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Yang berlokasi di Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi.

BACA JUGA:3 Kecamatan di Kabupaten Sarolangun Jadi Fokus Penanganan Karhutla

“Untuk pemantauan yang selalu dia menjadi hotspot kita sudah ada, tetapi itu adalah yang pertama sudah kejadian itu ada di kecamatan pemayung seperti kemarin ada kebakaran 5 hektar kurang lebih kemudian dari sore sampai malam sampai pagi telah kita padamkan. Nah ada pun yang selanjutnya di kecamatan tembesi dan bathin 24 ini kemarin kejadiannya adalah kejadian ilegal driling,” Kata Wawancara Syamral Lubis Sekretaris BPBD Batanghari.

Saat ini Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Batanghari, masih terus bersiaga untuk melakukan upaya antisipasi dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Warga pun terus diingatkan agar tidak melakukan aktivitas pembukaan lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA:4 Kecamatan di Batanghari Rawan Karhutla, Karena Ada Lahan Gambut Dangkal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv