2 ASN di Muaro Jambi Juga Terafiliasi Dengan Jaringan Teroris, Densus 88 Turun Lakukan Pemeriksaan

2 ASN di Muaro Jambi Juga Terafiliasi Dengan Jaringan Teroris, Densus 88 Turun Lakukan Pemeriksaan

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Muaro Jambi, Kemas Ismail Azim--

Jambitv.co, MuaroJambi – Setelah heboh kabar adanya 4 orang di kabupaten Tebo yang terafiliasi dengan jaringan teroris. Kini, Densus 88 juga mendeteksi adanya 2 orang ASN di Pemkab Muaro Jambi yang juga terafiliasi dengan jaringan teroris Negara Islam Indonesia (NII). 

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Muaro Jambi, Kemas Ismail Azim mengatakan, kedua ASN tersebut telah ditelusuri langsung oleh tim Densus 88 Anti Teror dan mendatangi langsung tempat Dinas 2 ASN tersebut bekerja. 

BACA JUGA:Densus 88 Introgasi 2 Pasutri Terafiliasi Teroris Jaringan NII

“2 ASN ini, Kami Kesbangpol mendapatkan data dari Densus 88. Ada 2 orang ASN yang terafiliasi organisasi terlarang. Memang benar, bahwa ASN ini satu orang di Dinas Kesehatan dan satu lagi di Dinas Pendidikan. Tugas dari Kesbangpol utamanya memastikan benar atau tidak data ini ada di kabupaten Muaro Jambi. Setelah kami pastikan, bahwa benar ASN tersebut ada di kabupaten Muaro Jambi,” ujar Kemas Ismail Azim.

Saat ini Kesbangpol Muaro Jambi sudah menemui salah satu dari 2 ASN yang diduga terlibat tersebut. Kemas ismail azim mengatakan, jika nantinya benar keduanya masuk dalam organisasi terlarang maka langkah yang diambil adalah keduanya akan dibai’at kembali untuk setia kepada NKRI.

Jika tidak mau, maka sanksi terberatnya adalah bisa dipecat dari ASN. Sementara yang dilakukan Densus 88 ini sifatnya baru pencegahan bukan langsung penindakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id