Yudisium Fakultas Syariah ke XV UIN STS Jambi, Wakil Rektor I: Tiga Kunci Sukses Dalam Hidup

Yudisium Fakultas Syariah ke XV UIN STS Jambi, Wakil Rektor I:  Tiga Kunci Sukses Dalam Hidup

YUDISIUM FAKULTAS SYARIAH KE XV UIN STS JAMBI, WAKIL REKTOR I: TIGA KUNCI SUKSES DALAM HIDUP -Bakhtiar AB-Jambitv.co

Yudisium kali ini fakultas syariah juga mengundang Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan bapak Dr. Ayub Mursalin, M.Ag. 

Dalam sambutannya dirinya memberikan pesan bahwa kunci Sukses dalam hidup ada tiga hal pertama Berilmu, kedua beramal dan ketiga Ikhlash. Untuk menguatkan pernyataannya dirinya kemudian mengutip pernyataan Imam Al Ghozali dalam kitab ihya’ ulumuddin dan kitab Bidayatul Hidayah bahwa : 

اَلنَّاسُ كُلُّهُمْ هَلْكَى اِلاَّ الْعَالِمُوْنَ، وَالْعَالِمُوْنَ كُلُّهُمْ هَلْكَى اِلاَّ الْعَامِلُوْنَ، وَالْعَامِلُوْنَ كُلُّهُمْ هَلْكَى اِلَّا الْمُخْلِصُوْنَ، وَالْمُخْلِصُوْنَ فِىْ خَطَرٍ عَظِيْمٍ. 

"Semua manusia akan binasa kecuali orang yang berilmu. Semua orang berilmu akan binasa kecuali orang yang mengamalkan ilmunya. Orang yang mengamalkan ilmunya akan binasa kecuali orang yang ikhlas. Mereka yang ikhlas masih dalam kekhawatiran yang agung.” 

BACA JUGA:Hari Kelima PKM III PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara, Rektor UIN Sutha Jambi Tinjau Pertandingan

Dirinya Meminta Sebagai Alumni Fakultas Syariah harus menjadi orang alim agar mampu mengayomi serta menjawab problematika yang terjadi di Masyarakat. Alumni UIN Jambi harus senantiasa mengupdate ilmunya melek dengan Medsos  serta menguasai masalah masalah kontemporer lebih lebih alumni Fakultas Syariah yang konsentrasinya hukum Islam, setelah berilmu adalah mengamalkan ilmu yang ada. Amal adalah tujuan dari kita belajar. Ilmu yang tak membuahkan amal, menunjukkan perjuangan menuntut ilmu yang dia lalui selama ini, gagal, tak berbuah. Dirinya mengutip makalah masyhur bahwa : 

ألعلم بلا عمل كالشجر بلا ثمر 

Ilmu tanpa amal, ibarat pohon tanpa buah.

Setelah beramal maka klimaknya adalah Iklash. 

"Sebagai alumni UIN Jambi ketika telah dipercaya sebagai Hakim,sebagai Penghulu, Mediator, Advokat atau apapun profesinya maka jalani secara Ikhlas, Porfesional dan bermartabat. Sebab Puncak dari apa yang kita kerjakan adalah iklash," Ungkap Wakil Rektor I. 

Di akhir Rangkaian Yudisium XV kali ini , fakultas syariah menganugrahkan penghargaan kepada 3 Mahasiswa terbaik Fakultas. Terbaik 1 atas nama Nahdah Khoirunnisa Efendi dengan IPK 3,97 Predikat Magnacumlude Dari Prodi Perbandingan Mazhab. Terbaik 2 atas nama Muhammad Fauzi IPK 3, 80 predikat Magnacumlude Prodi Hukum keluarga Islam. Terbaik 3 atas nama Nurhayati ,IPK 3,97 Predikat Cumlude prodi Hukum keluarga Islam. Penghargaan juga diberikan   kepada Dosen dan karyawan terbaik, Dosen dan karyawan  terfavorit , Dosen dan karyawan dosen terajin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: