21 Hari Jabat Rektor Asad Isma Langsung Rombak Pejabat UIN Jambi, Berikut Nama-namanya :

21 Hari Jabat Rektor Asad Isma Langsung Rombak Pejabat UIN Jambi, Berikut Nama-namanya :

21 Hari Jabat Rektor Asad Isma Langsung Rombak Pejabat UIN Jambi, Berikut Nama-namanya :--

Jambitv.co, Jambi – Rektor UIN STS Jambi yang baru, Profesor Asad Isma langsung melakukan pergantian pejabat UIN Jambi secara besar-besaran. Meskipun usianya menjabat sebagai rektor terhitung baru 21 hari sejak dilantik pada 28 Desember 2023, namun Asad Isma tampaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan evaluasi para pejabat lama.

Melalui pelantikan yang digelar ruang terbuka lapangan kampus UIN pada Rabu 17 Januari 2024, Asad Isma mengganti pejabat teras di lingkungan UIN STS Jambi. Berikut nama-nama pejabat UIN Jambi yang baru :

BACA JUGA:Dilantik Menjadi Rektor UIN, Prof Asad Tetap Lanjutkan Program Suaidi Meski Sempat Dicoret Dari Calon Rektor

  • Wakil Rektor I dijabat oleh Dr. Ayub Mursalin, S.Ag, M.A
  • Wakil Rektor II dijabat oleh Drs. H. Zikwan, M.Ag
  • Wakil Rektor III dijabat oleh Dr. Jamaludin, S.Ag, M.Pd.I

Tidak hanya posisi Wakil Rektor, Asad Isma juga mengganti sejumlah Dekat Fakultas. Berikut Dekan Fakultas di lingkungan UIN STS Jambi yang baru.

  • Dekan Fakultas Dakwah dijabat oleh Prof. Syamsu, S.Ag, M.Pd.I, Ph.D
  • Dekan Fakultas Ushuluddin & Agama dijabat oleh Prof. Dr. H. Kasful Anwar, M.Pd
  • Dekan Fakultas Tarbiyah & Keguruan dijabat oleh Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd
  • Dekan Fakultas Adab & Humaniora dijabat oleh Dr. Dian Mursyidah, M.Ag
  • Dekan Fakultas Syari’ah dijabat oleh Dr. Habriyanto, S.Pd.I., M.EI
  • Dekan Fakultas Sains & Teknologi dijabat oleh Arfan Azis, S.Th.I, M.Soc., Ph.D
  • Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam dijabat oleh Dr. Rafidah, SE, M.EI

BACA JUGA:Resmi Dilantik Jadi Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma Akan Bangun Kebersamaan dan Kekeluargaan

Selain perubahan di tingkat fakultas, beberapa unit penting di lingkungan UIN STS Jambi juga mengalami restrukturisasi, antara lain:

  • Direktur Pascasarjana dijabat oleh Prof. Dr. Risnita, M.Pd
  • Ketua LPM dijabat Dr. Tanti, S.Si, M.Si
  • Ketua LP2M dijabat oleh Dr. Fridiyanto, M. Pd

Dalam rilis resmi website UIN STS Jambi, Asad Isma mengatakan, pelantikan sengaja dilakukan di ruang terbuka agar para pejabat yang baru terus membumi. Artinya, pejabat yang baru jangan hanya duduk-duduk di ruangan kerja ber-ac.

“Kita ingin pejabat yang dilantik ini untuk selalu amanah. Pejabat yang dilantik ini juga diharapkan untuk tidak melangit, tapi terus membumi. Setelah dilantik, jangan cuma duduk-duduk saja di ruangan dan melihat dinding. Tapi teruslah melihat sekeliling lingkungan UIN STS Jambi ini. Jangan cuma andalkan laporan dari staf, tapi kalau ada persoalan jemput ke lapangan masalah itu,” ujar Asad Isma, Rektor UIN Jambi.

Prof Asad Isma juga memberikan catatan penting kepada para pejabat yang dilantik untuk memulai kerja-kerja strategis. Mulai dari tata kelola manajemen birokrasi dan pelayanan, hubungan kemitraan dengan semua stakeholder dan persoalan-persoalan penting serta berkaitan dengan akreditasi dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

“Kita harus fokus dengan akreditasi. Target kita agar bisa unggul. Selain itu, kita harus menambah jumlah guru besar. Target kita dari 18 orang bisa jadi 60 orang. Kita akan mengundang mentor agar target ini bisa segera dicapai. BLU nanti juga kita upayakan bisa terus meningkat. Nantinya anggaran BLU akan kita upayakan bisa terus meningkat, dan sebagian anggarannya diperuntukkan untuk penelitian dan akreditasi,” pungkas Asad Isma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id